Kejurnas Karate Malang Open X Targetkan Diikuti 1700 Peserta

  • 19-11-2019 / 20:33 WIB
  • Kategori:Kampus
Kejurnas Karate Malang Open X Targetkan Diikuti 1700 Peserta Rektor IKIP Budi Utomo, Dr. Nurcholis Sunuyeko (kiri) saat press conference Kejurnas Karate Malang Open X

Malangpostonline.com – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Malang bekerja sama dengan IKIP Budi Utomo menargetkan ada 1700 peserta Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Malang Open X pada 23-24 November mendatang di GOR Ken Arok. Ajang karate bergengsi ini menyedikan perlombaan 89 kelas dan tujuh klasifikasi seperti usia dini , pra pemula, pemula, kadet, junior, under dan senior.

Hingga sampai saat ini jumlah pendaftar Kejurnas Karate Malang Open X sudah hampir mencapai 1000 peserta serta pendaftaran akan dibuka hingga hari pelaksanaan. Pesertanya pun tak main-main, tidak hanya diminati oleh peserta luar negeri melainkan juga internasional seperti Brunei Darussalam.

“Sehingga sekarang ini sudah disiapkan dari segi teknis dan non teknis, pertandingan, wasit dan juga atlet, termasuk juga kita membantu persiapan penginapan bagi atlet, sebenarnya kejuaraan ini adalah program rutin setiap tahun dan supaya para atlet khususnya dari Malang ada kesempatan berkompetisi yang lebih luas,” ujar Rektor IKIP Budi Utomo, Dr. Nurcholis Sunuyeko.

Bukan saja kompetisi pada tingkat lokal, melainkan regional, nasional atau bahkan internasional. Tak heran apabila Kejurnas Malang memfokuskan pada pembinaan atlet di Malang yang nantinya akan menjadi pioneer bagi kota lainnya.

Kejurnas Karate Malang Open X merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Forki dengan maksud memberikan wadah bagi para atlet untuk berkompetisi dan menuai prestasi. Tak hanya itu, melalui ajang ini diharapkan pula karate Malang dapat berbicara kepada event yang lebih tinggi. Targetnya semakin banyak medali agar Kota Malang bisa menaikkan peringkat sebagai kota pembinaan olahraga lebih baik.

“IKIP Budi Utomo selalu memberikan supportnya tidak hanya doa tetapi juga yang bisa memberikan kelancaran kegiatan itu, ini sebagai wujud kepedulian kami kepada salah satu bidang olahraga yakni karate supaya Malang Raya tahun-tahun berikutnya mampu naik peringkat,” ujar Nurcholis, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Forki Kota Malang.

Untuk naik peringkat tersebut tentunya harus didukung melalui cabang-cabang olahraga yang ada. Jika bulan ini support diberikan pada bidang karate harapannya di masa mendatang ke bidang lain khususnya yang bersifat olahraga massal seperti Voli, sepak bola, futsal dan lain sebagainya.

Lebih lanjut, kompetisi ini merupakan salah satu event yang diadakan oleh Forki Malang. Kejurnas Karate Malang Open X tidak hanya sebagai ajang kompetisi melainkan juga wadah pemersatu bangsa lantaran pesertanya tersebar dari berbagai penjuru, suku, ras dan agama.

Demi mendukung bakat generasi muda, secara khusus IKIP Budio Utomo juga akan memberikan beasiswa kepada pemenang yang ingin nenempuh pendidikan di kampus ini. Beasiswa tersebut juga berlaku bagi mahasiswa IKIP Budi Utomo yang mengikuti kompetisi ini dan meraih juara.

“Kalau mahasiswa IKIP Budi Utomo yang ikut dan juara akan kami berikan beasiswa, kalau ada anak SMA yang juara dan ingin kuliah di sini juga dapat beasiswa selama empat tahun dengan grade juaranya apa,” tandasnya. (lin/Malangpostonline.com)

Editor : lin
Uploader : slatem
Penulis : ya
Fotografer : ya

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU