26 Mahasiswa AKAFARMA dan AKFAR Ikuti Diklatsar KSR PIM

  • 21-11-2019 / 16:29 WIB
  • Kategori:Kampus
26 Mahasiswa AKAFARMA dan AKFAR Ikuti Diklatsar KSR PIM SIAP TERJUN: Inilah mahasiswa AKAFARMA dan AKFAR PIM yang baru saja mengikuti Diklatsar KSR untuk siap terjun ke masyarakat.

Malangpostonline.com - Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) merupakan suatu rangkaian kegiatan yang harus ditempuh oleh setiap individu yang mempunyai jiwa sosial tinggi dan ingin berkecimpung serta mengabdi dalam dunia ke-Palang Merah-an. Dalam kegiatan tersebut mereka akan dididik dan dilatih sedemikian rupa.

Sehingga setelah lulus dari Diklatsar, mereka akan menjadi generasi relawan PMI yang siap terjun di masyarakat serta berbakti kepada bangsa dan negara. Korps Sukarela (KSR) Akademi Analis Farmasi dan Makanan (AKAFARMA) dan Akademi Farmasi (AKFAR) Putra Indonesia Malang (PIM) memberikan  Diklatsar kepada 29 anggotanya.

Diklatsar KSR PIM dilakukan mulai tanggal 11 hingga 17 November 2019. Dibagi menjadi dua tahap. Diklat pertama dilakukan di ruang aula mulai tanggal 11 hingga 13 November 2019. Sedangkan kedua, dilakukan diklat lapangan di Coban Putri, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan/Kota Batu mulai tanggal 15 hingga 17 November 2019.

Menurut Fadli, Ketua Pelaksana Kegiatan Diklatsar KSR PIM, materi diklat antara lain tentang kegiatan palang merah secara umum, pertolongan pertama hingga penanggulangan bencana. “Harapan kami, semoga angkatan baru bisa lebih loyal dan lebih solid serta bisa mengamalkan apa yang telah mereka terima selama mengikuti diklat,” terangnya.

Dijelaskan dia, Diklatsar ini merupakan syarat utama untuk dapat menjadi anggota KSR PIM. Di dalamnya terdapat kurikulum yang harus ditempuh oleh masing-masing individu, baik yang dilaksanakan dalam satu rangkaian kegiatan maupun secara bertahap. “Diklatsar ini juga untuk regenerasi anggota serta dapat membentuk karakter peserta,” tutupnya. (mar/Malangpostonline.com )

Editor : mar
Uploader : irawan
Penulis : marga
Fotografer : marga

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU