Kunjungi Unisma, Kyai Ma'ruf Amin Bernostalgia

  • 27-11-2019 / 16:03 WIB
  • Kategori:Kampus
Kunjungi Unisma, Kyai Ma'ruf Amin Bernostalgia Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin Didampingi Oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Unisma, guna mendukung tindakan anti radikalisme.

Malangpostonline.com - Wapres KH Ma'ruf Amin rupanya memiliki kenangan istimewa tentang Unisma. Kyai Ma’ruf menuturkan, bahwa kunjungannya ke Unisma kali ini seperti sedang mengunjungi rumah salah seorang kerabatnya. Sebab hubungannya yang cukup erat dengan sosok-sosok pendiri Unisma, seperti KH Masykur, KH Tolchah Hasan, sampai dengan Shofwan Chudorie.

"Saya merasa sedang mengunjungi rumah kerabat untuk bersilaturahmi. Apalagi tokoh-tokoh pendiri Unisma adalah tokoh panutan saya. Kebetulan salah satu putri saya adalah alumni Unisma," ungkapnya.

Perlu diketahui, salah seorang putri Ma'ruf Amin adalah alumnus Fakultas Hukum Unisma, yakni Nur Azizah yang menyelesaikan studi S1nya pada tahun 1996. Sementara itu, kedatangan Ma'ruf Amin kali ini juga sekaligus dalam rangka peringatan Dies Natalis Unisma ke-39.

"Semoga momen ini bukan hanya sekadar selebrasi tahunan, tapi juga harus dimaknai sebagai refleksi. Apa yang belum dilakun diusia ke 39 ini," tandasnya.

Kedatangan Kyai Ma’ruf ke Unisma hari ini sekaligus mendukung deklarasi gerakan pelopor anti Islam radikalisme. Deklarasi dilakukan di Auditorium KH M Tolchah Hasan, Rabu (27/11). Menurutnya, upaya deradikalisasi memang perlu dilakukan mulai dari lembaga pendidikan.

"Deradekalisasi perlu dilakukan dari hulu ke hilir, dimulai dari lembaga pendidikan. Maka dari itu peran perguruan tinggi seperti Unisma ini sangat penting," pungkasnya dihadapan para ulama Nahdatul Ulama dan juga para civitas akademika Unisma. (asa/oci/Malangpostonline.com)

Editor : oci
Uploader : irawan
Penulis : oci
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU