Mahasiswi AKFAR PIM Lolos Program Kreatifitas Mahasiswa Dikti

  • 06-12-2019 / 15:21 WIB
  • Kategori:Kampus
Mahasiswi AKFAR PIM Lolos Program Kreatifitas Mahasiswa Dikti PELATIHAN: Uswatun Hasanah, salah satu mahasiswi AKFAR PIM mengikuti kegiatan penulisan proposal program kreatifitas mahasiswa di Universitas Bojonegoro.

Malangpostonline.com - Untuk membantu meningkatkan kualitas penulisan proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) maka diadakan sosialisasi penulisan proposal PKM untuk mahasiswa perguruan tinggi Lingkungan LLDIKTI Wilayah VII Angkatan II di Universitas Bojonegoro.

Dilansir dari www.unigoro.ac.id Sekertaris LLDikti Wilayah VII Jawa Timur, Dr. Widyo Winarso, M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan penulisan proposal PKM ini diharapkan akan mampu meningkatkan kualitas dari proposal para mahasiswa yang ada di Jawa Timur.

Ada poin-poin penting yang mendasari diadakannya kegiatan ini. “Agar kualitas proposal PKM lebih bagus untuk lebih ke teknis melalui peningkatan mutu proposal Sehingga ada peluang untuk didanai oleh Dikti,” tambah Widyo Winarso Sehingga ada peluang untuk didanai oleh Dikti.

Nah, di ajang bergengsi antar universitas tahun 2019 ini, telah meloloskan Uswatun Hasanah, mahasiswi Akademi Farmasi (AKFAR) Putra Indonesia Malang (PIM) untuk meraih dana hibah program tersebut, dari Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Ia memiliki proposal yang berjudul: Toksisitas Akut Kombucha Daun Tin (Ficus Carica) Terhadap Larva Udang (Artemia salina). Tahun 2020, kampus yang beralamat di Jalan Barito 5 Kota Malang ini ingin mengulang sukses seperti tahun sebelumnya dengan mengirimkan mahasiswa semester 5.

Yakni Siska Dwi Utari.  “Saya berharap ada peningkatan kualitas dan kuantitas kelompok yang mengirimkan proposal PKM serta kuantitas yang memperoleh pendanaan juga meningkat,”  ujar Lailiyatus Syafah, M.Farm., Apt, Direktur AKFAR PIM. (mar/Malangpostonline.com)

Editor : mar
Uploader : irawan
Penulis : ist
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU