Pertama Kalinya FEB UM Gelar UAS Bersama 1200an Mahasiswa

  • 09-12-2019 / 13:01 WIB
  • Kategori:Kampus
Pertama Kalinya FEB UM Gelar UAS Bersama 1200an Mahasiswa Mahasiswa FEB UM angkatan 2019 jalani UAS bersama di Gedung Graha Cakrawala.

Malangpostonline.com - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UM berlakukan Ujian Akhir Semester (UAS) serentak khusus angkatan 2019/2020 untuk pertama kalinya, Senin (9/12). Berpusat di Graha Cakrawala, kurang lebih 1200 mahasiswa baru ini mengikuti UAS di empat mata kuliah berbendera fakultas, yakni Pengantar Akuntansi, Pengantar Manajemen, Pengantar Bisnis, dan Pengantar Ekonomi Mikro. 

Gebrakan baru yang diinisiasi oleh FEB UM ditujukan untuk mengukur kualitas mahasiswa selama menjalani masa perkuliahan. UAS bersama ini akan menunjukkan mahasiswa mana yang mampu menjawab pertanyaan dengan baik dan benar dari mata kuliah yang sama tetapi diajar oleh dosen berbeda.

"Selain mahasiswa, juga akan kelihatan dosen mana yang memberikan kuliahnya kurang optimal atau tidak sesuai dengan harapan juga akan tampak," ujar Dekan FEB UM, Dr. Cipto Wardoyo, S.E., M.Pd., M.Si., Ak.,CA.

Hasil UAS bersama mahasiswa FEB angkatan 2019 ini nsntinya akan dievaluasi serta ditindaklanjuti. Namun kedepannya ujian semacam ini akan terus berlanjut khususnya pada mata kuliah yang sama pada semester tersebut.

Lebih lanjut jika semester depan ada mata kuliah sama yang diambil oleh mahasiswa satu angkatan maka UAS bersama kemungkinan akan kembali diberlakukan. Sementara mata kuliah berbeda atau kelompok-kelompok kecil ujian cukup dilakukan di fakultas per masing-masing kelas.

"UAS bersama ini merupakan ide dari teman-teman dosen yang kemudian kami akomodasi dan kristalisasi ternyata memang bentuknya harus seperti ini, selain itu pengalaman baik ibu ketua panitia yang lulusan Australia juga harus dibawa ke sini supaya berimbas apda kualitas FEB UM, " tegas Cipto.

UAS bersama mahasiswa FEB UM angkatan 2019 juga diharapkan mampu menguatkan kebersamaan ujian di dalam satu ruangan besar dan bisa menikmatinya. Terlebih sebelum mengisi soal ujian mereka menerima sambutan dari Wakil Rektor 1 yang secara tidak langsung memberikan motivasi.

"Selain kualitas juga menunjukkan kebersamaan bahwa kita bisa, ini masih awal tetapi kami berharap semester kedepannya tetap ada UAS bersama," tandasnya. (lin/Malangpostonline.com)

Editor : lin
Uploader : irawan
Penulis : lin
Fotografer : lin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU