Gedung Baru FIK UM Targetkan Peningkatan Prestasi, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

  • 06-01-2020 / 19:13 WIB
  • Kategori:Kampus
Gedung Baru FIK UM Targetkan Peningkatan Prestasi, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Rektor UM, Prof. Dr. H. AH. Rofi’uddin.,M.Pd menandatangani prasasti peresmian gedung baru FIK UM 8 lantai.

Malangpostonline.com – Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Malang (UM) memiliki spirit baru dalam meningkatkan kinerja dan prestasinya di tahun 2020. Terlebih sejak Senin (6/1) FIK resmi menempati gedung baru tujuh lantai dan satu baseman yang diperuntukkan bagi management fakultas, kegiatan perkuliahan maupun praktikum. Gedung yang dibangun selama 1.5 tahun ini diresmikan langsung oleh rektor UM, Prof. Dr. H. AH. Rofi’uddin.,M.Pd secara simbolis dengan memasukkan bola ke gawang dilanjut pelepasan balon ke udara.

Menurut, Prof. Dr. H. AH. Rofi’uddin.,M.Pd, hadirnya gedung baru FIK bukan saja megah dari bangunannya melainkan dilihat dari prestasi mahasiswa dan dosen. Diresmikannya bangunan ini sebaiknya dijadikan pemicu meingkatkan kinerja dan pada tahun 2021 sudah ada banyak prestasi lahir dari sini.

“Gedung baru ini satu kesatuan antara manajemen fakultas, perkuliahan dan praktikum, dengan adanya gedung ini bukan berarti ada penambahan mahasiswa karena untuk menambah harus dihitung secara cermat fasilitasnya, dosen dan pengajarannya,” ujar Prof. Rofi’uddin.

Ia melanjutkan untuk menambah mahasiswa tidak dilakukan begitu saja, apabila sarananya sudah bertambah tetapi apa seimbang dengan ketersediaan sumber daya manusia (SDM). Sehingga penambahan mahasiswa perlu disesuaikan dengan kemampuan.

Hadirnya gedung baru 8 lantai ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi dosen, karyawan dan mahasiswa FIK. Gedung lama yang sudah ditempati 10 tahun kini dimanfaatkan untuk kegiatan pelatihan dan diklat atau acara jangka pendek lainnya.

Sementara, Dekan FIK UM, Dr. Sapto Adi., M.Kes, mengatakan, kesiapannya dalam memberikan yang terbaik bagi UM, termasuk berupaya meningkatkan kinerja serta memacu prestasi mahasiswa dan dosen baik secara nasional maupun internasional.

“Kami bersyukur, insya allah kita bisa berkinerja dan menghasilkan karya lebih baik lagi,” tegas Sapto.

Secara rinci, gedung baru FIK memiliki fasilitas lengkap untuk empat jurusan yang ada misalnya laboratoirum Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM), lab gizi, lab ilmu keolahragaan, lab multimedia dan lain beberapa lainnya. Selain prestasi, tahun 2020 ini dimanfaatkan FIK untuk menjalin kerja sama dengan banyak pihak seperti Dinas Keolahragaan, Dinas Pendidikan dan KONI.

Keseriusan kerja sama tersebut bahkan sedang berjalan untuk membahasa program riil apa saja yang akan menjadi poin penting. Terlebih sebelumnya kedua belah pihak telah menjalankan program pengukuran kebugaran jasmani bagi para atlet Porprov beberapa waktu lalu.

“Kami juga pernah melakukan talent scouting siswa Sekolah Dasar (SD) untuk mendeteksi anak ini cocok di cabang olahraga apa, itu juga sedang kami lakukan,” paparnya.

Ia berharap adanya gedung baru sejalan dengan capaian kinerja yang lebih baik, meningkatnya pembuatan buku, penelitian dan pengabdian masyarakat. Prestasi mahasiswa pun dipacu untuk berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. (lin)

Editor : lin
Uploader : slatem
Penulis : lin
Fotografer : lin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU