Permanenkan Data Akun LTMPT Diperpanjang Sampai Kamis Sore

  • 08-01-2020 / 20:16 WIB
  • Kategori:Kampus
Permanenkan Data Akun LTMPT Diperpanjang Sampai Kamis Sore foto ilustrasi/liputan6

Malangpostonline.com – Pendaftaran akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) diperpanjang hingga Kamis (9/1) hari ini pukul 17.00 WIB. Perpanjangan dari yang awalnya ditutup pada 7 Januari 2020 tersebut lantaran masih banyak sekolah dan siswa yang belum melakukan pendaftaran hingga tahap permanenkan data.

Ketua LTMPT, Mohammad Nasih, menyampaikan, selama satu bulan sejak 2 Desember 2019 hingga sekarang sistem serta proses pendaftaran akun LTMPT baik oleh sekolah maupun siswa berjalan relative normal.

“Dampak perpanjangan pendaftaran akun LTMPT alhamdulilah sangat signifikan, sekolah yang permanenkan data tambah 1.645 sekolah dan permanenkan data tambah 98.502 siswa dibandingkan jam 05.00 Rabu (8/1) pagi,” kata Nasih.

Secara keseluruhan sekolah yang telah melakukan tahap permanenkan data sebanyak 15.404 sekolah dari total 22.137 akun aktiv. Sementara jumlah siswa yang telah memiliki akun aktiv mencapai 1.267.737 dan telah sampai pada tahap permanenkan data sebesar 1.073.304.

Sementara data yang dihimpun Malang Post, Per Selasa (7/1) lalu, sekolah yang telah mendaftarkan akun dan permanenkan data tertinggi ditempati oleh lima provinsi yakni Daerah Istimewa Yogyakarta dengan presentase 44 persen dari total 441 sekolah. Disusul oleh Kepulauan Bangka Belitung sebanyak 43 persen dari 155 sekolah, Sumatera Barat 42 persen dari 774 sekolah, Aceh 38 persen dari 1020 sekolah dan Gorontalo 31 persen dari 166 sekolah.

“Perpanjangan ini sekaligus untuk memberikan kesempatan lebih luas kepada sekolah maupun siswa untuk mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) serta mencermati perkembangan dan aktivitas pendaftaran akun LTMPT dua hari terakhir,” urainya.

Perpanjangan waktu pendaftaran akun LTMPT hanya diberikan kepada sekolah dan siswa yang telah melakukan daftar akun serta mempunyai akun sekolah maupun siswa aktiv untuk melakukan permanenkan data. Untuk itu sekolah dan siswa diminta memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaiknya, lantaran apabila tidak melakukan permanenkan data hingga Kamis (9/1) pukul 17.00 WIB sama halnya dengan kehilangan kesempatan pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dan pendaftaran SNMPTN.

“Kami mohon maaf apabila dalam proses pendaftaran akun LTMPT dua hari terakhir mengalami gangguan, namun kami berkomitmen melayani dan memberikan yang terbaik sehingga seleksi penerimaan mahasiswa baru dapat dilakukan dengan lebih berkualitas dan akuntabel,” tandas Nasih. (lin)

Editor : lin
Uploader : slatem
Penulis : lin
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU