Bangga, Kapuskesad Resmikan Gedung Baru Poltekkes RS. dr. Soepraoen

  • 03-02-2020 / 19:48 WIB
  • Kategori:Kampus, Advertorial
Bangga, Kapuskesad Resmikan Gedung Baru Poltekkes RS. dr. Soepraoen KOMPAK: Kapuskesad Mayjen TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S., M.A.R.S., M.H., bersama Pangdiv 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Tri Yuniarto, SAP., MSC., M.Tr (Han), Ketua LLDIKTI Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA., Ketua YWBKH Pusat Brigjen TNI (Purn) drg. Bambang Kusnandar PhD., dan Kakesdam V/Brawijaya, Kol. CKM dr. Arif Hariyanto, SpB., melepas burung merpati saat peresmian gedung baru Poltekkes RS. dr. Soepraoen

Malangpostonline.com - Gedung baru Poltekkes RS. dr. Soepraoen Malang sudah diresmikan. Bangunan megah berlantai dua dan tiga tersebut, diresmikan oleh Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Kapuskesad) Mayor Jenderal TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S., M.A.R.S., M.H., pada Hari Senin (3/1) tadi siang. Turut hadir sebagai tamu kerhormatan, Pangdiv 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Tri Yuniarto, SAP., MSC., M.Tr (Han), Ketua LLDIKTI Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA., Ketua YWBKH Pusat Brigjen TNI (Purn) drg. Bambang Kusnandar PhD., dan  Ka Kesdam V/Brawijaya, Kol. CKM dr. Arif Hariyanto, SpB.  

Dalam kesempatan tersebut Tugas Ratmono selaku Kapuskesad merasa kagum atas kemajuan yang dicapai oleh Poltekkes Soepraoen. Ia mengatakan pencapaian Poltekkes RS dr Soepraoen meliputi peningkatan jumlah mahasiswa, peningkatan SDM tenaga dosen dan kependidikan,  prestasi akademik dan non akademik. "Dibangunnya gedung baru ini merupakan upaya peningkatan jumlah sarana dan prasarana, dan itu bagian dari prestasi," katanya kepada Malangpostonline.com usai acara.

Kapuskesad Mayjen TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S., M.A.R.S., M.H., didampingi Direktur Poltekkes RS. dr. Soepraoen Letkol CKM. Arief Efendi, SMPh., SH., S.Kep., Ners , MM., M.Kes. dan Pangdiv 2 Kostrad Ketua LLDIKTI Jawa Timur Ketua YWBKH Pusat dan Kakesdam V/Brawijaya meninjau gedung baru Poltekkes RS. dr. Soepraoen
 

Ia juga bangga akan pencapaian Poltekkes RS. dr. Soepraoen yang beberapa kali meraih gelar Anugerah Kampus Unggulan (AKU). Selain itu perolehan nilai Akreditasi B baik Institusi maupun program studi, ditambah prestasi yang berkaitan dengan tugas Tri Dharma Perguruan tinggi. "Semoga kedepan nilai akreditasinya semakin meningkat baik akreditasi prodi maupun institusi," ungkap mantan Ketua Komite Medik Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta ini.

Tugas berharap setelah diresmikannya gedung baru  Poltekkes RS. dr. Soepraoen semakin meningkatkan mutu dan kualitasnya. Terutama dalam melaksanakan tridharma yang menjadi tugas pokok perguruan tinggi.

Sehingga kualitas tersebut berimbas pada mutu lulusan yang sesuai dengan harapan masyarakat, bangsa dan negara. "Dengan adanya gedung baru tentunya penyelenggaraan  Tridarma lebih baik dalam pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat," harapnya.

Apalagi kata dia, tidak lama lagi Poltekkes RS. dr. Soepraoen akan menjadi kampus dengan level yang lebih tinggi, yakni institut. Sehingga adanya gedung baru yang lebih megah menjadi penunjang yang signifikan terhadap peningkatan kualitas kampus. “Menjadi institut tentunya suatu hal yang membanggakan untuk kita. Harapannya kampus ini menjadi pusat pendidikan yang tidak hanya mencetak lulusan profesi di bidang kesehatan, namun juga menciptakan ahli-ahli teknologi dalam biomedik yang tentunya sangat dibutuhkan dalam perkembangan pelayanan kesehatan,” tuturnya.

Direktur Poltekkes RS. dr. Soepraoen Letkol CKM. Arief Efendi, SMPh., SH., S.Kep., Ners , MM., M.Kes., mengungkapkan berubahnya Poltekkes RS. dr. Soepraoen menjadi Institut Teknologi, Sains, dan Kesehatan RS dr. Soepraoen, sebagai upaya mensukseskan program Kemenristekdikti dalam rangka menaikkan Indek Pendidikan Nasional (IPN).

Sehingga dalam hal ini Poltekkes RS. dr. Soepraoen mengambil peran penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan perubahan politeknik menjadi institut. "Ini merupakan langkah konkrit yang dilakukan kami dalam menaikkan IPN sejuah ini yang masih rendah dibanding negara-negara Asia," kata dia.

Sebagaimana diketahui pada tahun ini Poltekkes RS. dr. Soepraoen akan berubah menjadi Institut teknologi, sains, dan kesehatan RS dr Soepraoen Malang. Rencana ini sudah mendapatkan rekomendasi dari LLDikti dengan menambah beberapa program studi, yakni S1 Keperawatan dan Profesi Ners, S1 Fisioterapi, S1 Farmasi Klinis dan Komunitas dan S1 Ilmu Komputer dan Informatika.

Keberadaan gedung baru diharapkan bisa menunjang suksesnya perubahan besar yang akan dilakukan Poltekkes RS dr Soepraoen ke depannya. Bangunan tersebut mulai dikerjakan setelah peletakan batu pertama oleh Kapuskesad pada tanggal 13 April 2018 lalu, yang pada saat itu jabatan Kapuskesad dipegang oleh Mayor Jenderal TNI dr. Bambang Dwi Hasto, Sp.B., FlnaCS., M.Si. (imm)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

Editor : imm
Uploader : slatem
Penulis : Imam W.
Fotografer : Imam W.

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU