Bangga, Paduan Suara STIE Indocakti Persembahkan Prestasi Pertama

  • 05-02-2020 / 17:11 WIB
  • Kategori:Kampus
Bangga, Paduan Suara STIE Indocakti Persembahkan Prestasi Pertama SUKSES: Tim paduan suara mahasiswa STIE Indocakti sukses meraih prestasi pertamanya sebagai terbaik ketiga paduan suara kampus se Malang.

Malangpostonline.com - Tim paduan suara mahasiswa STIE Indocakti untuk pertama kalinya menorehkan prestasi yang membanggakan. Kebanggaan tersebut lantaran UKM Paduan Suara Mahasiswa ini baru dibentuk tidak lebih dua tahun yang lalu. Meski demikian, mereka mampu menampilkan performa terbaik diantara UKM-UKM paduan suara dari berbagai kampus lain yang notabene lebih lama terbentuk.

Kepala Humas dan Kerjasama  STIE Indocakti, Endah Mumpuni, S.Sos menyampaikan apresiasinya atas perolehan prestasi dalam lomba yang digelar salah satu kampus swasta di Malang, di pertengahan  bulan lalu tersebut. "Kami bersyukur atas prestasi mahasiswa paduan suara ini, mengingat organisasi mereka ini belum lama terbentuk," ucapnya kepada Malangpostonline.com, tadi siang.

Koordinator UKM PSM Indocakti, Indyah Herdiyanti mengungkapkan meskipun baru juara 3 namun menurutnya prestasi tersebut melebihi ekspektasinya. Sebab tujuan keikutsertaan lomba yang kedua kalinya ini hanya sebatas partisipasi sekaligus memberikan pengalaman pada UKM yang masih muda. "Dengan meraih juara, meskipun juara 3, ini menjadi bonus dan nilai plus bagi kami," ujar mahasiswa Prodi Manajemen ini.

Terkait persiapannya, Indy sapaannya menuturkan, tim mahasiswa dengan latar status yang berbeda menjadi kesulitan tersendiri. Terutama dalam menentukan waktu latihan. Karena anggota paduan suara sebagian juga merupakan mahasiswa dari kelas karyawan. "Kalau siang yang karyawan sulit bisa bergabung latihan. Karena mereka kerja. Jadi latihannya kami pisah, ada waktu tersendiri bagi kelas karyawan," terangnya.

UKM Paduan Suara Mahasiswa Indocakti  baru dibentuk tahun 2017 akhir. Pada awalnya baru ada sekitar 25 mahasiswa yang bergabung. Namun saat ini sudah ada 45 mahasiswa yang menjadi anggota dan setiap Hari Rabu latihan rutin.

Indy menerangkan, bahwa tujuan dibentuknya UKM Paduan Suara hanya sebagai unit untuk mewadahi hobi dan bakat mahasiswa. Hasil latihan mereka hanya untuk tampil di acara internal kampus saja. Seperti acara wisuda 2018 yang menjadi even pertama kali mereka tampil.  

Seiring berjalannya waktu, rupanya para mahasiswa ingin mencoba suasana lain dengan tampil di luar kampus. Misalnya dengan mengikuti perlombaan. Atau sekedar menyemarakkan kegiatan lembaga atau instansi lain.

Dan ternyata performa mereka sempat dilirik oleh lembaga lain. Sehingga dalam sebuah kegiatan, UKM Paduan Suara Indocakti diundang oleh LP3I dalam kegiatan wisudanya . “Itu pengalaman pertama kami tampil di luar kampus,” ujar Indy. 

Ia berharap dengan raihan prestasi pertama ini, UKM Paduan Suara Indocakti semakin bersinar dengan prestasi-prestasi lain di waktu yang akan datang. “Termasuk semakin dipercaya untuk tampil di berbagai even di luar kampus,” tukasnya. (imm/)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : imm
Uploader : rois
Penulis : Imam W.
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU