Guru El Jasmeen Belajar di STIE Malangkucecwara

  • 19-02-2020 / 17:02 WIB
  • Kategori:Kampus
Guru El Jasmeen Belajar di STIE Malangkucecwara TEKUN: Para guru PAUD dan TK El Jasmeen Singosari belajar IT kepada dosen STIE Malangkucecwara (ABM).

Malangpostonline.com - STIE Malangkucecwara (ABM) memberikan pelatihan kepada guru dan karyawan Yayasan El Jasmeen Singosari. Selasa (18/2) kemarin, beberapa guru El Jasmeen terlihat belajar kepada dosen STIE Malangkucecwara dalam mengoperasikan program Microsoft word dan Excel, untuk penyusunan laporan keuangan. Bertempat di Gedung HUB ABM pelatihan tersebut berjalan lancar dan interaktif.

Kepala LPPM STIE Malangkucecwara Siti Munfaqiroh, M.Si mengatakan, pelatihan untuk guru El Jasmeen merupakan salah satu program implementasi peningkatan mutu SDM yang dilakukan oleh dosen-dosen ABM. “Maka kegiatan ini sebagai bentuk dari kita dalam mengimplementasikan tugas tri dharma perguruan tinggi,” katanya kepada Malangpostonline.com.

Pendampingan terhadap guru dan karyawan El Jasmeen kali ini merupakan yang ketiga. Sebelumnya sudah ada pendampingan tentang pengoprasian internet bagi para operator sekolah. Sehingga memudahkan tugas mereka dalam menginput Data Pokok Pendidikan (Dapodik).  “Jadi pendampingan yang kali ini sebagai lanjutannya untuk para guru dari PAUD dan TK El Jasmeen yang belum menguasai betul akan teknologi,” imbuhnya.

Selain untuk para guru, dosen STIE Malangkucecwara rencananya juga akan menggelar pendampingan kepada para siswa Madrasah Tsanawiyah El Jasmeen. Pendampingan tersebut dalam bentuk outbond dan edukasi siswa. “Masih kita agendakan, termasuk juga waktunya belum diputuskan,” ujar Riroh, sapaannya.

Ia mengungkapkan, bahwa pelatihan dan pendampingan pada guru El Jasmeen lebih pada manajemen pendidikan. Menurutnya, pengelolaan pendidikan yang baik harus mampu menjawab fenomena yang terjadi saat ini. “Karena dinamika di luar sangat luar biasa. Maka guru harus mau belajar,” kata dia.

Kepala PAUD dan TK El Jasmeen, Yuli Astutik, SS., merasa senang atas pendampingan yang dilakukan oleh para dosen STIE Malangkucecwara. Ia berharap ilmu yang didapat guru melalui pendampingan tersebut bisa bermanfaat untuk kemajuan lembaga di El Jasmeen. Terutama yang berkaitan dengan sarana dan penggunaan IT. “Kami bersyukur mendapat pelatihan ini, dosennya juga sabar dan telaten. Dan kami mendapatkan fasilitas yang lebih dari cukup,” ucapnya. 

Beberapa waktu yang lalu, para dosen STIE Malangkucecwara juga melakukan pendampingan pada warga paska bedah rumah serta pola hidup bersih dan sehat dari program Yayasan Sabilillah. Selanjutnya juga ada pendampingan manajemen dan keuangan di Kayu Tangan Heritage, manajemen sampah rumah tangga dan keuangan untuk PKK Kecamatan blimbing. Serta pendidikan manajemen keuangan keluarga dan sosialisasi produk berbasis syariah di Kelurahan Mojolangu. (imm/)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : imm
Uploader : rois
Penulis : Imam W.
Fotografer : Imam W.

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU