Babinsa Kodim 0833 Kota Malang Perdalam Ilmu Hukum di FH UB

  • 26-02-2020 / 23:21 WIB
  • Kategori:Kampus
Babinsa Kodim 0833 Kota Malang Perdalam Ilmu Hukum di FH UB TINGKATKAN SDM: Komandan Kodim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson berharap pelatihan ilmu hukum di FH UB dapat meningkatkan pengetahuan hukum para Babinsa.

Malangpostonline.com – Puluhan prajurit Bintara Pembina Desa (Babinsa) di bawah Kodim 0833 Kota Malang memperdalam basic ilmu hukum di Fakultas Hukum Unversitas Brawijaya (FH UB), Rabu (26/2) kemarin.

Satu hari penuh, 60 Babinsa didampingi 5 Komandan Koramil (Danramil) dan beberapa Perwira Kodim 0833/Kota Malang mengikuti pelatihan yang disampaikan beberapa pakar hukum FH UB di Gedung A lantai 6 FH UB.

"Sebagai ujung tombak dari Kodim 0833 Kota Malang. Babinsa ini harus paham betul tentang persoalan-persoalan hukum yang kerap terjadi di masyarakat dan diwilayahnya masing-masing," kata  Komandan Kodim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0833/Kota Malang ini berharap, kesempatan menimba ilmu di FH UB kali ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Agar dalam menjalankan tugasnya tidak salah bertindak saat berada di tengah-tengah masyarakat.

"Saya tidak ingin para Babinsa ini salah bertindak saat berada di tengah-tengah masyarakat hanya karena tidak mengerti betul dasar hukum suatu persoalan yang ditemuinya di lapangan," ungkapnya.

Kegiatan penyuluhan hukum bagi Babinsa di wilayah Kota Malang ini merupakan bagian dari peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di jajaran Kodim 0833 Kota Malang. Hasil penyuluhan ini harapannya dapat dijadikan sebagai bahan edukasi para Babinsa kepada masyarakat terkait persoalan hukum yang ada, seperti Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), tindak pidana, narkotika dan lain sebagainya.

Kegiatan ini buka langsung Wakil Dekan III FH UB, Noerdaja Sakti. Ia sangat mengapresiasi terlaksananya penyuluhan hukum bagi Babinsa Kodim 0833 Kota Malang.

"Bahkan kami sangat terbuka jika Babinsa-Babinsa dari Kodim 0833 ini ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang Strata 2," tutup Noerdaja.

Studi lanjut S2 tersebut bahkan nantinya bisa disesuaikan dengan kesibukan Babinsa yakni dengan menyediakan perkuliahan di Sabtu dan Minggu dalam rangka pengembangan SDM. Kerja sama yang telah terjalin ini nantinya akan dievaluasi dan terus berkelanjutan apabila banyak memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. (lin/aim)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : lin
Uploader : slatem
Penulis : lin
Fotografer : lin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU