Dukung Penanggulangan Covid-19, FIA UB Galang Bantuan APD Tim Medis

  • 26-03-2020 / 05:59 WIB
  • Kategori:Kampus
Dukung Penanggulangan Covid-19, FIA UB Galang Bantuan APD Tim Medis

Malangpostonline.com - Untuk memberikan dukungan penanggulangan  Covid-19, sivitas akademika FIA UB melalui Gerakan FIA Peduli dengan penggalangan dana untuk pengadaan Alat Perlindungan Diri (APD) yang diperlukan petugas medis di Malang Raya.

Gerakan tersebut dibentuk pada 11 Maret lalu, dan mulai menggalang dana pada 21 Maret. Salah satu anggota Tim Gerakan FIA Peduli Kartika Putri K., SE., M.SA., AK., CA mengatakan, dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui Satgas Covid-19 Universitas Brawijaya.⁣Sebagai upaya transparansi, tim gerakan FIA Peduli bekerjasama dengan  Laboratorium Akuntansi dan Penanaman Modal untuk pengawasan dan audit. “Untuk auditnya kami lakukan setiap akhir pekan, termasuk penyaluran donasinya agar pertanggungjawabannya lebih mudah,” katanya.

Kartika menjelaskan, tujuan dibentuknya Gerakan FIA Peduli salah satunya untuk membantu petugas medis sebagai garda terdepan dalam memerangi Covid-19. Gerakan tersebut dibentuk berdasarkan inisiatif para dosen dan mahasiswa setelah melihat curva covid-19 yang terus meningkat. “Maka kami mencoba untuk berbuat sesuatu dengan cara yang lain untuk membantu tim medis dengan menyambangkan APD,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, pada awalnya bantuan akan diberikan dalam bentuk barang. Namun ternyata mengalami kesulitan sehingga bantuan pun dirupakan dengan fresh money. “Setelah kami koordinasi dengan Satgas UB ternyata untuk penyediaan barang agak sulit. Maka pemberian donasinya dalam bentuk fresh money,” kata dia.

Menurutnya, berbagai upaya masyarakat untuk mencegah berkembangnya virus corona sudah dilakukan hingga saat ini. Diantaranya dengan mengikuti anjuran pemerintah dan pihak yang berwenang. Yaitu tetap berada di rumah, menjauhi keramaian, menjaga kebersihan dan menjaga jarak satu dengan yang lain.  “Kami ingin menyampaikan pesan, meskipun kita dalam kondisi social distance tapi social solidarity tetap berjalan. Dan kami berharap dengan upaya yang kita lakukan bersama penyebaran virus bisa menurun,” ujarnya.

Kartika mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat berpartisipasi memberikan bantuan dengan dengan cara transfer pada rekening BNI 0376099772 atas nama Asti Amelia Novita atau Bank Mandiri 144-00-1772058-9 atas nama Kartika Putri Kumalasari. ⁣

Hingga Rabu (25/3) kemarin, Gerakan FIA Peduli berhasil mengumpulkan dana Rp 9.573.500. “Terima kasih atas partisipasi masyarakat, para dosen serta rekan-rekan mahasiswa seluruhnya. Semoga Allah selalu memberikan perlindungan kepada kita semua, serta niat baik kita dibalas pahala kebaikan. Kami membuka donasi ini hingga COVID-19 mereda dan sampai kebutuhan tenaga medis terpenuhi,” tandasnya. (imm/aim)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : MP
Fotografer : MP

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU