Peduli Warga Terdampak Covid-19, Unisma Salurkan Bantuan Sembako

  • 07-04-2020 / 05:54 WIB
  • Kategori:Kampus
Peduli Warga Terdampak Covid-19, Unisma Salurkan Bantuan Sembako BANTUAN SEMBAKO: Wakil Rektor 4 Unisma Dr. Ir. Hj. Istirochah Pujiwati, M.P., memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga // FOTO : IST

Malangpostonline.com - Satgas Penanggulangan Covid-19 Universitas Islam Malang (Unisma) terus bergerak untuk melakukan aksi sosial. Tidak hanya pada upaya penanggulangan berkembangnya virus, tetapi mereka juga melakukan gerakan sosial untuk membantu masyarakat yang saat ini berada dalam karantina atau isolasi mandiri dan yang terdampak.

Ketua Satgas Covid-19 Unisma, H. Noor Shodiq Askandar SE., MM., mengatakan, aksi sosial dilakukan dengan menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga terdampak. "Kami ingin memberikan sesuatu yang lain. Karena saat ini banyak yang berpikir tentang pencegahan Covid-19,  tetapi belum banyak yang berpikir bagaimana kehidupan masyarakat kecil di masa  karantina," ujar Noor Shodiq Askandar kepada Malang Post, siang kemarin.

Dijelaskannya, anggaran bantuan Unisma digalang dari para dosen dan karyawan. Tunjangan natural mereka disisihkan untuk membantu masyarakat. "Alhamdulillah respon dosen dan karyawan sangat bagus. Ini merupakan sumbangsih mereka untuk masyarakat yang membutuhkan," jelasnya.

Bantuan berupa paket sembako ini menurutnya, diberikan melalui pengurus RW yang ada di sekitar kampus. Juga disalurkan melalui Pemkot Malang dan Pemkab Malang. Mereka yang mendapat bantuan diutamakan dari kalangan pekerja lepas dan warga dengan kondisi ekonominya yang sulit. "Dengan upaya ini Unisma mencoba memberikan sesuatu yang bermanfaat selama mereka belum bisa bekerja karena mengisolasi diri," ungkap Wakil Rektor 2 Unisma ini.

Paket bantuan tersebut dibagikan mulai Jumat (3/4) lalu, hingga Senin (6/4) kemarin, ke tiga Panti Asuhan, yaitu Panti Asuhan Sunan Ampel Sumbersari, Sunan Giri Tlogomas dan Nikmatul Iman Dau. Paket sembako berisi beras, minyak, gula, teh dan mi instan. Unisma juga memberikan hand sanitizer dalam bantuan tersebut.

Shodiq mengungkapkan, aksi sosial yang digelar Unisma mengandung pesan untuk pihak yang mendapat rezeki lebih, baik perorangan maupun lembaga atau instansi. Agar mereka ikut memikirkan kondisi masyarakat saat ini dengan melakukan aksi yang sama. "Tujuan kami tidak sekedar memberi tapi juga stimulus baginya yang lain untuk memberikan hal yang serupa," imbuhnya.

Ditambahkannya, penggalangan donasi oleh Unisma akan terus dilakukan. Selain menerima bantuan dari dosen dan karyawan, tim satgas juga menerima uluran tangan masyarakat umum atau instansi.

Salah satu warga penerima bantuan bernama Anugerah, mengungkapkan rasa senangnya mendapat bantuan dari Unisma. Ia mengatakan, paket sembako yang ia terima sangat berarti untuk kebutuhan hidup keluarganya saat ini.  "Kami senang sekali, atas nama keluarga dan warga lainnya kami ucapkan terima kasih. Bisa berkah dan bisa berlanjut," ujar warga RW 04 Kelurahan Dinoyo ini. (imm/aim)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

 

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : MP
Fotografer : MP

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU