e-Library Kids, Kado HUT 37 TK Islam Sabilillah

  • 27-08-2018 / 09:21 WIB
  • Kategori:Sekolah
e-Library Kids, Kado HUT 37 TK Islam Sabilillah ANNIVERSARY: Kabag Humas LPI Sabilillah Taufikurrahman S.Pd, M.Pd (kiri) dan Asisten Direktur III LPI Sabilillah Malang, Dr. H. Muh. Wartono, M.Pd (empat dari kiri) membuka perayaan HUT, Sabtu, (25/8/18). Linda/malang post

MALANG -  Bersamaan dengan peringatan HUT ke-37, Sabtu (25/8) lalu, TK Islam Sabilillah meluncurkan program baru yang diberi nama e-library kids. Sebuah konten yang dilengkapi dengan fitur dongeng, cerita nabi, game, ensiklopedia, dongeng hewan, serta aktivitas interaktif.

Menurut Koordinator Kurikulum TK Islam Sabilillah Malang, Nurul Chotimah, S.Pdi, e-library kids diharapkan mampu merangsang minat siswa untuk belajar. Lantaran fitur yang disediakan dikemas menarik khas anak-anak. Bahkan dalam sekali waktu, mereka bisa mempelajari banyak hal mulai dari melatih keterampilan membaca, mengenal huruf, mengenai angka, dan bermain game. Selain itu, media pembelajaran baru ini bisa diakses dimanapun dan kapan saja, baik di sekolah maupun di rumah bersama orang tua.

“Lantaran baru dilaunching, maka yang kami libatkan hanya beberapa siswa saja. Ke depan, akan ada jadwal dalam satu minggu mengunjungi atau melakukan kegiatan belajar mengajar di ruang e-library kids,” ujarnya.

Ia melanjutkan, e-library kids ini menjadi media belajar digital pertama di TK Islam Sabilillah Malang. Selain mengasah kemampuan membaca, juga dapat meningkatkan pengetahuan.

“e-library kids juga menggalakkan program pemerintah mengenai literasi, bila biasanya membaca melalui buku, sekarang bisa digital. Sehingga, belajar siswa tidak monoton, serta mengarahkan mereka apabila sudah memahami gadget bisa dimanfaatkan untuk-untuk hal-hal yang bernilai edukasi,” urai teacher Uyun, sapaan akrabnya.

Selain itu, peringatan HUT kali ini juga berlangsug meriah dengan kegiatan jalan santai yang diikuti oleh siswa beserta orang tua. Ketika tiba kembali ke sekolah peserta disambut oleh tarian tradisional dari 10 siswa perempuan. Gerakan lucu mereka bersambut tepuk tangan, bahkan mereka sampai mengelilingi para penari.

One Day Fun Learning yang digelar juga dimeriahkan berbagai perlombaan. Khusus lomba diperuntukkan bagi siswa PAUD dan TK dari Malang Raya dengan total mencapai 286 peserta. Sementara itu, Asisten Direktur III LPI Sabilillah Malang, Dr. H. Muh. Wartono, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada TK Islam Sabilillah Malang yang kini sudah menginjak usai 37 tahun. Ia berharap dengan bertambahnya umur tersebut ke depan sekolah ini bisa membangun generasi masa depan yang gemilang.

“Melalui e-library kids yang dilaunching bertepatan dengan HUT sekolah diharapkan dapat menjadikan kegiatan membaca siswa lebih menyenangkan,” ujar Wartono. (lin/sir/oci)

Editor : oci
Uploader : dinda
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU