Muharram Day TK Islam Sabilllah Malang, Cinta Sesama, Undang Anak Panti Asuhan ke Sekolah

  • 19-09-2018 / 10:52 WIB
  • Kategori:Sekolah
Muharram Day TK Islam Sabilllah Malang, Cinta Sesama, Undang Anak Panti Asuhan ke Sekolah MENYENANGKAN: Siswa TK Islam Sabilillah asik bermain bersama anak-anak panti asuhan yang diundang ke sekolah dalam perayaan Muharram Day.

MALANG- Selasa, (18/9/18), TK  Islam Sabilillah sangat ramai tidak  seperti biasanya. Banyak tamu anak panti asuhan yang datang memenuhi undangan dalam rangka kegiatan Muharram Day. Kegiatan ini bertujuan  untuk menjalin silaturahmi TK Islam Sabilillah dengan panti asuhan yang ada di sekitar Malang raya.

Anak panti asuhan yang diundang rata-rata berusia TK. Diantaranya dari lembaga PA Yasuka, Mawadah Warohma, dan Assidiqiah. Diantaranya juga anak yatim dan dhuafa sekitar Blimbing.

“Kegiatan Muharram Day ini bertujuan mengajak anak yatim dan dhuafa  bermain dan belajar bersama di TK Islam Sabilillah Malang,” ungkap Humas TK Islam Sabilillah Renni Yunis Aprilawati,S.Pd dalam pers rilis yang diterima Malang Post.

 Ia menuturkan, bagi siswa, kegiatan ini bermanfaat untuk mengembangkan karakter cinta sesama. Kegiatan dilaksanakan dan dikemas dengan menyenangkan. Diawali sambutan Kepala Sekolah Ana Maslicha, S. Pd dan dilanjutkan pertunjukan vocal dari anak-anak TK Sabilillah. Siswa bersama anak-anak yatim asik bernyanyi bersama-sama. Acara makin menarik saat digelar kegiatan belajar di kelas sentra. Sentra  yang ada  di TK Sabilillah  ada 6 yaitu sentra  balok, music dan olah tubuh, bermain peran, persiapan, seni dan kreativitas  dan sentra  bahan alam.

“Setiap anak panti asuhan yang datang kami atur secara berkelompok agar masuk  di sentra yang ada,” bebernya.

      Setelah belajar bersama, siswa bersama teman baru mereka dari panti asuhan mengikuti kegiatan makan bersama. Acara selanjutnya adalah tampilan menyanyi, gerak dan lagu dari siswa TK Sabilillah.  Tak sampai di situ saja, anak-anak juga diajak mendengarkan  cerita boneka yang disajikan Nufrida Desi. Sebagai puncak acara penutupan adalah pemberian santunan anak yatim. Santunan diberikan langsung siswa  TK Sabilillah dan dari Majelis Orangtua Siswa (MOS) TK Islam Sabilillah.

“Semoga kegiatan ini berkesan dan bermakna bagi anak anak hingga dewasa untuk saling menyayangi sesama, tidak memilih milih teman, dan mau berbagi dengan teman yang tidak mampu,” pungkasnya. (oci/sir)

Editor : oci
Uploader : dinda
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU