Warga PIM Hadirkan Jalan Sehat Tematik Hingga Asah Kekompakan Lomba-Lomba Unik

  • 27-08-2019 / 10:27 WIB
  • Kategori:Sekolah
Warga PIM  Hadirkan Jalan Sehat Tematik Hingga Asah Kekompakan Lomba-Lomba Unik

MALANGPOSTONLINE.COM - Perayaan lomba 17 Agustusan merupakan tradisi tahunan yang dilakukan oleh rakyat Indonesia untuk menyambut hari kemerdekaan RI. Meski ragam lomba yang diadakan dari tahun ke tahun cenderung sama, antusiasme masyarakat dalam mengikutinya tidak perlu ditanyakan. Mulai dari anak-anak hingga orang tua semuanya tidak melewatkan momen seru tiap bulan Agustus itu. 

Seperti halnya PIM Kampus, Institusi dibawah naungan Yayasan Putera Indonesia Malang (YPIM) tersebut memeriahkan HUT Kemerdekaan ke 74 RI dengan berbagai macam lomba yang menguji kekompakan. Lomba yang dihadirkan pun lebih berbeda dan lebih kreatif. Mulai dari lomba estafet sarung dibaluri tepung, memasukkan bendera dalam botol, kardus terbang, pecah balon hingga estafet bola pingpong.

Keseruan lomba yang disuguhkan panitia disambut antusias guru, dosen, karyawan, mahasiswa hingga siswa. Lomba katagori estafet yang mengadu kekompakan diikuti oleh peserta dengan semarak karena lomba kategori kelompok ini mempertaruhkan harga diri dari tiap-tiap institusi Akademi Analis Farmasi dan Makanan (AKAFARMA) PIM , Akademi Farmasi (AKFAR) PIM, unit kerja hingga masing-masing kelas di SMK PIM.

Lomba-lomba yang diikuti warga PIM ini merupakan agenda kedua  setelah sebelumnya peserta melakukan jalan sehat tematik yang menyusuri rute Jalan Mahakam - Jalan Letjen Sutoyo - Jalan Jendral Sudirman - Jalan Tumenggung Suryo - dan kembali ke kampus di Jalan Barito No 5 Kota Malang. Unik lagi, para peserta jalan sehat tematik tersebut, dibagi dalam beberapa tema. 

Yakni tema medis, tema tokoh keagamaan, tema olahragawan, tema super hero lokal, tema tentara, dan tema penjajah. “Beberapa tema tersebut memang sengaja diangkat oleh panitia untuk lebih menyemarakkan jalan sehat tematik dari Yayasan PIM dan lebih menaik serta unik,” ujar Debora Irawati, Ketua Pelaksana Event Agustus Kampus yang bertagline Touch Your Future ini. 

Setiap orang yang mengikuti jalan sehat, diwajibkan memakai kostum sesuai tema kelompoknya, “Sehingga jalan sehat Agustus 2019 ini, lebih semarak dan lebih menarik,” tambah guru Bimbingan Konseling ini. Beragam hadiah unik dan menarik pun banyak dijumpai di area lomba. Mulai peralatan dapur hingga barang-barang elektronik, seperti TV dan lemari es. (mar/Malangpostonline.com)

Editor : mar
Uploader : irawan
Penulis : ist
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU