SMK PIM Buat Mobil Hias Candi Singosari dari Botol Air Mineral Bekas

  • 27-08-2019 / 15:42 WIB
  • Kategori:Sekolah
SMK PIM Buat Mobil Hias Candi Singosari dari Botol Air Mineral Bekas MINIATUR: Mobil hias berbentuk miniatur Candi Singosari dibuat dari botol air mineral oleh siswa SMK PIM untuk memeriahkan festival kendaraan hias.

MALANGPOSTONLINE.COM - Festival kendaraan hias Kota Malang kembali digelar, Minggu (28/8). Sekitar 107 mobil hias dari instansi sekolah, BUMN, BUMD,  perusahaan swasta, kecamatan hingga kelurahan turut ambil bagian dalam event yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang itu. Sejak Sabtu (27/8), pukul 22.00 WIB, beberapa mobil hias sudah merapat ke garis start.

Tak terkecuali mobil hias dari SMK Putra Indonesia Malang (PIM) yang mengambil tema kisah Kendedes dan Ken Arok. Persiapan SMK PIM dalam memeriahkan festival mobil hias 2019 terbilang cukup singkat. Miniatur Candi Singosari yang terpasang, terbuat dari 1.074 botol minuman air mineral bekas yang dikumpulkan dari para siswa. Untuk mengerjakannya, tim dekorasi butuh waktu cukup lama.

Namun berkat kerja keras, bahu membahu antara guru, karyawan dan siswa dalam pembuatan miniatur Candi Singosari dari botol air mineral bekas, dapat diselesaikan tepat Sabtu malam. Atau tiga hari setelah para siswa mengumpulkan ribuan botol bekas itu. “Kami mengusung tema daur ulang plastik. Kami memakai botol air mineral bekas sebagai bahan utama dalam pembuatan  miniatur Candi Singosari,” ujar Kepala SMK PIM, Siti Zubaidah, S.Pd.

Lebih lanjut, orang nomor satu di SMK yang bertagline Touch Your Future ini menambahkan bahwa pemilihan sampah plastik ini juga merupakan upaya turut serta program pemerintah dalam mengurangi penggunaan sampah plastik.  Mobil hias SMK PIM dengan nomor antrian 7 menampilkan cerita dengan tokoh-tokoh utama. Mulai dari Kendedes, Ken Arok, Tunggul Ametung hingga Empu Gandring.

Selain itu, beberapa prajurit yang mengawal pergerakan mobil hias mulai dari Balai Kota Malang hingga finish di Perpustakaan Kota Malang. Selama dalam perjalanan, tim mobil hias dari SMK yang memiliki Jurusan Kimia Industri dan Farmasi Industri ini juga membagikan ratusan produk buatan SMK PIM. Seperti minyak angin aroma terapi dan sabun cuci tangan. Sementara itu Garuda Food sebagai rekanan sekolah dalam kelas industri membagikan makanan ringan berupa Gery dan Chocolatos. (mar/Malangpostonline.com)

 

Editor : mar
Uploader : slatem
Penulis : marga
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU