Pupuk Jiwa Patriotisme, SMK PIM Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI

  • 28-08-2019 / 17:15 WIB
  • Kategori:Sekolah
Pupuk Jiwa Patriotisme, SMK PIM Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI KHIDMAT: Segenap civitas akademika PIM mengikuti upacara HUT Kemerdekaan ke 74 RI di depan kampusnya, Jalan Barito No 5 Kota Malang.

MALANGPOSTONLINE.COM -  HUT Kemerdekaan RI identik dengan upacara bendera, karena upacara bendera adalah bentuk dari apresiasi rakyat Indonesia untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dimedan perang demi memperjuangkan Kemerdekaan RI. Upacara bendera peringatan HUT ke-74 RI dilakukan di berbagai tempat.

Mulai dari Istana Merdeka, kantor-kantor pemerintahan, sekolah, hingga inisiatif kelompok masyarakat tertentu. Upacara HUT ke-74 RI yang bertemakan "SDM Unggul Indonesia Maju"  ini yaitu untuk memupuk semangat para rakyat Indonesia agar memiliki sikap patriotisme, nasionalisme serta semangat untuk mewujudkan Indonesia Maju dengan meningkatkan kualitas SDM. 

SMK Putra Indonesia Malang (PIM) memperingati upacara bendera HUT Kemerdekaan ke-74 RI di halaman parkir depan sekolah, upacara diikuti oleh seluruh peserta didik, Mahasiswa AKAFARMA dan AKFAR PIM, guru, dosen dan karyawan. Sebagian peserta didik SMK yang memiliki kompetensi keahlian Kimia Industri dan Farmasi Industri berkontribusi sebagai pasukan pengibar bendera (Paskibra).

Mereka sangat antusias dalam menjalankan tugasnya dan mereka juga sangat bangga dan senang bisa menjadi bagian dari rangkaian upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI di SMK PIM. Sebagai pembina upacara tahun ini, yakni Dr. Sentot Joko Raharjo, M.Si, Ketua Bidang Pendidikan Pengurus Yayasan PIM. 

Rangkaian upacara berjalan dengan sangat baik mulai dari pembacaan proklamasi, pengibaran bendera, pembacaan naskah Pancasila, naskah UUD 1945 , sambutan pembina upacara hingga pembacaan doa. Ada banyak tujuan yang dicapai dalam upacara bendera HUT RI. Mulai mengenang perjuangan pahlawan bangsa, memperkuat persatuan dan kesatuan, meningkatkan cinta tanah air, serta upaya refleksi diri. (mar/Malangpostonline.com)

Editor : mar
Uploader : irawan
Penulis : ist
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU