Tim Basket Putri MTs Negeri 1 Kota Malang, Raih Juara 1 Dispora Cup 2019

  • 01-09-2019 / 13:53 WIB
  • Kategori:Sekolah
Tim Basket Putri MTs Negeri 1 Kota Malang, Raih Juara 1 Dispora Cup 2019 KOMPAK: Tim basket putri MTs Negeri 1 Kota Malang foto bersama pelatih

MALANG - Tim basket Putri MTs Negeri 1 Kota Malang sukses membuktikan diri sebagai tim terbaik di Kota Malang. Mereka menjadi juara 1 dalam Kejuaraan Bola Basket yang digelar Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Malang (Dispora), tahun ini. Upaya maksimal dengan latihan keras mereka selama ini membuahkan hasil membanggakan sebagai juara 1 Dispora Cup 2019 Tingkat Pelajar SMP/MTs se Kota Malang. 

Zidna Faza Rizqiyah, salah satu pemain tim basket putri MTs Negeri 1 Kota Malang, mengungkapkan, keberhasilan sebuah tim tidak lepas dari kerjasama yang baik. Demikian dalam tim basket, sehebat apapun skill individu pemain tanpa didukung dengan kerjasama yang solid, tidak bisa meraih yang terbaik. "Alhamdulillah, kami juara karena kerjasama yang baik dalam tim kami," ucap siswa, peraih gelar The Best Player Putri ini. 

Namun ia tak memungkiri, juara 1 yang diraih oleh tim putri MTs Negeri 1 Kota Malang tak lepas dari bimbingan sang pelatih. Pola dan strategi permainan di lapangan merupakan karya pelatih yang dilaksanakan oleh para pemain. 

Termasuk kata dia, doa dan dukungan dari Kepala Madrasah, guru dan orang tua yang selalu mendukung dalam setiap tahap perkembangan tim basket MTsN 1 Kota Malang. "Terimakasih atas dukungan semuanya, berkat beliau semua kita menjadi juara," ujar Zidna.

Kepala MTs Negeri 1 Kota Malang, Drs.H. Samsudin, M.Pd merasa puas akan penampilan anak didiknya yang tergabung dalam tim basket. Ia mengatakan  prestasi tersebut merupakan  hasil  dari perjuangan yang tidak mudah. 

Setiap pekan siswa harus berlatih dalam kegiatan ekstra. Dan saat mendekati turnamen latihan mereka semakin intensif. "Tentu ini sangat membanggakan karena ada peningkatan prestasi, tahun lalu kita juara 4, dan tahun ini bisa juara 1," ungkapnya dengan bangga.

Samsudin berharap dari prestasi  bidang olahraga kali ini, para siswa dapat mengambil pelajaran. Bahwa setiap keberhasilan harus dilalui dengan upaya yang sungguh-sungguh. "Ini sebagai pembelajaran bagi anak-anak kami bahwa untuk menjadi juara, setiap tahapan harus dilalui dengan kesungguhan," terangnya. 

Ia menambahkan anak didik tidak hanya dibimbing untuk belajar dan berlatih. Di usia pelajar mereka membutuhkan motivasi agar berjiwa tangguh dan  semangatnya tidak pudar. Hal itulah yang dilakukan oleh guru dan setiap pelatih di MTs Negeri 1 Kota Malang. 

Dalam kejuaraan basket Dispora kali ini, madrasah di Jalan Bandung ini juga mengutus tim putera. Hanya saja tim ini belum meriah juara. Mereka berada di peringkat keempat. "Kami senang bisa mengantarkan anak-anak meraih yang terbaik. Meskipun yang putra belum juara, tapi kami yakin di masa yang akan datang mereka juga bisa juara," tandasnya. (imm/Malangpostonline.com)

Editor : imm
Uploader : irawan
Penulis : Imam W.
Fotografer : Imam W.

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU