Bikin Gebrakan, SD MISS Terapkan Pembelajaran dengan Bahasa Inggris

  • 03-09-2019 / 22:12 WIB
  • Kategori:Sekolah
Bikin Gebrakan, SD MISS Terapkan Pembelajaran dengan Bahasa Inggris

MALANGPOSTONLINE.COM - Membiasakan siswa-siswinya berbahasa Inggris sejak dini, SD MISS (Mafaza Integrated Smart School) memberikan gebrakan baru bagi pendidikan Sekolah Dasar di Kota Malang.

Sekolah yang baru tahun ini berdiri menerapkan sistem pembelajaran menggunakan bahasa Inggris. Beralamat di Jl.Mayjen M.Wiyono No.11 Malang, MISS memilih untuk memberikan pelajaran yang berbeda dari sekolah-sekolah lainnya.

"Sekolah ini berdiri untuk terfokus pada sistem pembelajaran bahasa Inggris ditambah penerapan pembelajaran religius," ungkap Dian Kurnia Wijayanti, S.Pd., Waka Kurikulum MISS kepada Malangpostonline.com.

Ia mengatakan kelebihan dari SD ini adalah mendidik siswa-siswinya untuk mahir dalam beberapa bahasa. “Diantaranya, bahasa Inggris untuk bahasa setiap hari, bahasa Indonesia, bahasa Jawa, Arab dan Mandarin," jelasnya.

Lebih lanjut, diakuinya kesulitan dalam penerapan pembelajaraan ini adalah, para guru harus menggunakana metode pengajaran secara detil dengan membiasakan para siswa untuk berkomunikasi dengan menggunakan bahasa yang telah diajarkan.

Selain itu, juga banyak orang tua murid yang takut nanti buah hatinya lupa dengan kultur adat Jawa yang sudah melekat selama ini. Untuk itu, walau banyak menerapkan bahasa asing, MISS tidak menghapus pelajaran bahasa daerah. Termasuk memberikan pengajaran budaya Jawa dan tetap melestarikan warisan leluhur.

Sementara itu, hingga saat ini jumlah murid yang sudah terdaftar sebanyak 16 siswa, MISS termasuk dua murid asing dari Libya. Dengan system small class (jumlah siswa per kelas kurang dari 10 siswa) memudahkan proses pembelajaran dan pengenalan karakter siswa.

"Harapan dari sekolah ini bisa dipercaya oleh masyarakat dengan pengajaran-pengajaran yang sudah ada sekaligus membentuk prestasi generasi bangsa yang lebih maju lagi," tandas Rois S.A.P, Waka Keuangan dan Kepegawaian MISS. (uyi/bua/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : uyi
Fotografer : uyi

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU