Bentuk Karakter Siswa Lebih Religius, Taman Siswa Hadirkan 20 Ustad

  • 04-09-2019 / 22:00 WIB
  • Kategori:Sekolah
Bentuk Karakter Siswa Lebih Religius, Taman Siswa Hadirkan 20 Ustad

MALANGPOSTONLINE.COM - Menghadapi era globalisasi ini, SMP Taman Siswa coba fokus membentuk karakter siswa-siswinya lebih religius. Hal ini dilakukan karena melihat maraknya kenakalan remaja saat ini yang perlu dilakukan langkah antisipasi.

Taman Siswa mengambil langkah cepat memberikan pemahaman tentang akhlak, moral dan keperibadian yang baik. Seperti disampaikan Kepala SMP Taman Siswa, Drs Suyana mengaku program pembentukan karakter ini tidak main-main demi mengurangi kenakalan remaja.

"Untuk program-program yang sudah dijalankan di sekolah ini, kita memang memajukan pembelajaran tentang non akademik, seperti olahraga dan lebih memperkenalkan pembelajaran religius seperti tilawah,” ungkap Suyana.

Salah satu upaya nyata yang dilakukan SMP Taman Siswa adalah mendatangkan 20 ustad untuk memberikan pengajaran tentang tilawah bagi yang beragama islam.

Kemudian bagi siswa-siswi non muslim diberikan pengajaran tentang Al Kitab. Hal ini menjadi satu kesatuan untuk meningkatkan pendalaman iman dan kepribadian yang baik bagi siswa-siswi sesuai norma yang berlaku.

“Usaha yang sudah dilakukan tim pengajar ini demi memajukan dan mendidik akhlaq siswa untuk membentuk moral yang baik saat orang tua murid mempercayakan buah hatinya bersekolah di Taman Siswa ini,” tegasnya. (uyi/bua/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : uyi
Fotografer : uyi

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU