Bikin Gebrakan Baru, SMKN 10 Malang Buka Jurusan Mengelas

  • 05-09-2019 / 01:06 WIB
  • Kategori:Sekolah
Bikin Gebrakan Baru, SMKN 10 Malang Buka Jurusan Mengelas

MALANGPOSTONLINE.COM – Menjalankan program pemerintah, SMK Negeri 10 Malang melakukan revitalisasi. Khususnya untuk pendidikan yang mengarahkan siswa siap menghadapi dunia usaha dan industri.

SMKN 10 menerapkan pola pengajaran dengan sistem victory. Sistem ini adalah sebuah sistem pembelajaran langsung di dunia nyata. Lebih tepatnya mengajarkan skill baru untuk memberi bekal kepada siswa.

Ada beberapa pembelajaran skill  yang sudah diterapkan oleh sekolah tersebut, yaitu dengan bentuk bangunan yang dirancang sama persis seperti  bengkel pada umumnya.

"Saya pribadi bangga dengan pencapaian yang sudah diraih murid-murid saya, dari sini saya akan membuat gebrakan-gebrakan baru demi memajukan prestasi anak bangsa,” ungkap Kepala SMKN 10 Malang, Dwidjo Lelono SPd kepada Malangpostonline.com.

Tujuan sistem ini adalah agar para siswa merasakan pembelajaran langsung seperti dunia kerja. Tidak terhenti dari situ saja, kini SMKN 10 juga dapat kesempatan untuk membuat salah satu proyek film bertemakan budaya. Hal ini dilakukan untuk tujuan pengenalan budaya Malang dari sebuah perusahaan yang masih dirahasiakan pihaknya.

"Saya juga membuka jurusan baru yaitu mengelas yang nantinya akan diprediksi banyak peminatnya dan segera ditempatkan pada industri-industri besar di Jawa Timur,” imbuhnya.

Khusus siswa yang sudah masuk di jurusan pengelasan telah merenovasi beberapa bangunan yang ada di SMKN 10, semua pembangunan yang ada sebagian kecil di kerjakan oleh anak didik dari sekolah tersebut. (uyi/bua/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : uyi
Fotografer : uyi

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU