BKK SMK PIM Antar Lulusan Meraih Masa Depan Gemilang

  • 21-09-2019 / 14:34 WIB
  • Kategori:Sekolah
BKK SMK PIM Antar Lulusan Meraih Masa Depan Gemilang PEMBEKALAN: Siswa SMK PIM mendapat pembekalan tentang lowongan kerja dari BKK. 

MALANG- Bursa Kerja Khusus (BKK) merupakan sebuah lembaga yang dibentuk di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri dan Swasta, sebagai unit pelaksana yang memberikan pelayanan dan informasi lowongan kerja, pelaksana pemasaran, penyaluran dan penempatan tenaga kerja, merupakan mitra Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans).

Sejak tahun 2017, SMK Putra Indonesia Malang (PIM)  telah mendirikan BKK dengan nama BKK Widya Karya Cemerlang. BKK yang berlokasi di Jalan Barito No 5 Malang ini telah terdaftar secara resmi di Disnakertrans Kota Malang dengan Nomor daftar 562/1121/35.73.306/2017. 

Oleh karena itu SMK PIM secara resmi dapat menggelar kegiatan penyaluran lulusan. Dua tahun berdiri, BKK SMK PIM mempunyai banyak kegiatan berkaitan denga penyaluran lulusan diantaranya kegiatan informasi pasar kerja, penyuluhan dan bimbingan jabatan , dan penempatan kerja. 

“BKK telah menggelar kegiatan penempatan kerja lulusan salah satunya Open recruitment yang dilakukan oleh beberapa perusahaan ternama di SMK PIM”, terang Rofiudin Subekti, S.Pd, Ketua BKK SMK PIM. Dia menerangkan bahwa perusahan besar tersebut yang menggelar open recruitment diantaranya  GAMA Plantation, PT. Satoria Farma, PT. Amerta Indah Otsuka dan PT Propan Raya ICC.

Selain menggelar recruitment langsung di SMK PIM, beberapa perusahaan menggelar recruitment langsung di industry diantaranya PT. Cosmetica Global Industries, PT. Hakiki Donarta, PT. Naruta Laboratoria Prima, PT. Green Top, PT. Lautan Natural Krimerindo. 

“Perusahaan tersebut meminta lamaran dan data lulusan SMK PIM yang belum bekerja kemudian diseleksi di perushaan”, tandasnya. Sebelum lulusan melamar pekerjaan, calon lulusan wajib mengikuti seminar karir yang mana mereke dibekali dengan materi cara membuat lamaran yang menarik serta teknik menghadapi wawancara perusahaan. 

“Wacana kedepan BKK SMK PIM akan memberikan bekal seminar entrepreneurship, sehinga mampu menunbuhkan jiwa wirausaha,” tambah Rofi yang juga Waka Humas SMK PIM. Dijelaskan pula bahwa dengan bekal seminar kewirausahaan lulusan mampu menciptakan lapangan kerja sendiri. (mar/Malangpostonline.com)

Editor : mar
Uploader : irawan
Penulis : ist
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU