AKAFARMA dan AKFAR PIM Gelar Upacara Sumpah Pemuda dan Peringatan Bulan Bahasa

  • 30-10-2019 / 18:10 WIB
  • Kategori:Sekolah
AKAFARMA dan AKFAR PIM Gelar Upacara Sumpah Pemuda dan Peringatan Bulan Bahasa BUDAYA: Salah satu kesenian tari ditunjukkan usai upacara Sumpah Pemuda di AKAFARMA dan AKFAR PIM.

Malangpostonline.com- Himpunan Mahasiswa AKADEMI FARMASI (Himadfar) dan Himpunan Mahasiswa AKAFARM (Himanisma) Putra Indonesia Malang (PIM) menggelar upacara peringatan ke 91 Hari Sumpah Pemuda, dengan mengusung tema  “Membangkitkan Jiwa nasonalisme generasi muda di era digital melalui budaya dan sastra Indonesia”. 

Kegiatan ini diikuti oleh Yayasan Putera Indonesia Malang, guru, dosen, karyawan dan peserta didik SMK, AKAFARMA, dan AKFAR PIM. Direktur AKFAR  PIM, Lailiiyatus Syafah M.Farm. Apt. menjadi pembina upacara dalam peringatan sumpah pemuda ini. Dalam sambutannya, ia berpesan untuk senantiasa menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan serta rasa nasionalisme. 

“Bahasa merupakan identitas bangsa, jadi perlu dilestarikan demi kokohnya budaya bangsa," tandasnya. Upacara ini merupakan awal kegiatan rangkaian peringatan bulan bahasa yang bersamaan dengan sumpah pemuda. Diakhir upacara dilaksanakan ceremony pembukaan bulan bahasa dengan menampilkan tari tradional  Beskalan Putri oleh tiga mahasiswa AKAFARMA dan AKFAR PIM dari UKM Tari.

“Upacara ini merupakan rangkaian peringatan bulan bahasa di AKAFARMA dan AKFAR PIM," jelas ketua pelaksana Dini Ika Wulandari. Lebih lanjut gadis yang juga merupakan mahasiswa AKFAR  PIM semester 3 ini menjelaskan bahwa satu minggu kedepan, akan ada banyak lomba lomba mulai puisi digital, pidato, reportase, teka teki spektakuler desain poster, dan teater. Acara puncak akan dihelat tanggal 2 November dengan menampilkan pentas seni. (mar/Malangpostonline.com)

Editor : mar
Uploader : irawan
Penulis : ist
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU