SMK PIM Gelar Ujian Komprehensif Usai Ikuti Prakerin

  • 30-10-2019 / 19:18 WIB
  • Kategori:Sekolah
SMK PIM Gelar Ujian Komprehensif Usai Ikuti Prakerin UJI: Siswa SMK PIM mengikuti uji kemampuan atau komprehensif usai praktek kerja industri.

Malangpostonline.com - Menguji kemampuan peserta didik setelah Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) 14 Juni hingga 14 September 2019, SMK Putra Indonesia Malang (PIM) menggelar Ujian Komprehensif Tahun Pelajaran 2019/2020 tahap 1 untuk kompetensi Keahlian Kimia Industri. Ujian yang digelar Sabtu, 26 Oktober 2019 dan diikuti tiga kelas Kimia Industri. 

SMK PIM yang berlokasi di Jalan Barito No 5 Kota Malang ini menghadirkan 12 orang penguji intern guru produktif, selain itu juga menghadirkan penguji dari 11 industri besar di Jawa Timur. “Ujian Komprehensif ini dilaksanakan setelah peserta didik melaksanakan prakerin”, jelas Eni Arisandi, ST, ketua pelaksana  ujian tersebut.

Guru mata pelajaran Produktif Kimia ini menjelaskan bahwa kegiatan ini betujuan untuk menyampaikan laporan prakerin di depan penguji intern dan penguji ekstern. Sehingga pada saat prakerin, peserta didik harus benar-benar melaksanakan prakerin dengan baik. “Kami juga menghadirkan penguji ekstern industri di Jawa Timur yang merupakan rekanan SMK PIM,” tambahnya. 

Industri tersebut dari berbagai bidang yaitu industri gula, pengelolaan air, makanan dan minuman, resin plastik, umbi dan kacang, serta pupuk. Nama industri yang menjadi penguji yakni P3GI, PT. Hana RIna Tirta Wirawa, PT. Garuda Food Putra Putri Jaya, PT. Indoperin Jaya, PT. Sasa Inti, Balittas, Balitkabi, PG Krebet II, RS Saiful Anwar, PT. Propan Raya ICC dan PT. Molindo.

"Dengan adanya ujian ini, peserta akan bersungguh sungguh dalam mengerjakan isi laporan maupun metode penelitiannya,” terangnya. Dijelaskan pula bahwa pembimbing dan penguji tahu laporan dikerjakan dengan benar atau tidak, copy paste atau original, sehingga peserta didik terpacu mengerjakan laporan dengan  aturan yang benar. (mar/Malangpostonline.com)

Editor : mar
Uploader : irawan
Penulis : ist
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU