Edu dan Job Fair Aula Skodam

Kerja Sebelum Wisuda, Jadilah Mahasiswa AKAFARMA PIM

  • 06-11-2019 / 10:38 WIB
  • Kategori:Sekolah
Kerja Sebelum Wisuda, Jadilah Mahasiswa AKAFARMA PIM PERKENALAN: Ayrton, mahasiswa AKAFARMA PIM menjelaskan bahaya borax dalam makanan kepada pengunjung Edu dan Job Fair Aula Skodam, Selasa (5/11) siang.

Malangpostonline.com - Akademi Analis Farmasi dan Makanan (AKAFARMA) Putra Indonesia Malang (PIM) Jalan Barito No 5 Malang, ambil bagian dalam Edu dan Job Fair di Aula Skodam, Selasa (5/11). Selama sehari, pameran itu diadakan Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling SMA, MA dan SMK, PTS negeri dan swasta, dunia usaha, dunia industri, konsultan pendidikan dan bimbingan belajar. 

Yang menarik, pengunjung yang datang ke stand akademi milik Yayasan Putera Indonesia Malang (PIM) itu, mendapat banyak informasi dan keterangan tentang proses pendidikan di AKAFARMA PIM dari mahasiswa langsung. Selain menerangkan tentang apa yang diajarkan di akademi populer di Kota Malang itu, mahasiswa kampus yang dikenal dengan tagline ‘Touch Your Future’ itu juga mempraktikkan apa yang dipelajari.

 

Seperti Azmi dan Ayrton, dua mahasiswa AKAFARMA PIM. Keduanya mempraktikkan uji lab ringan terkait makanan yang diberi borax ataupun yang tidak. Dengan mengenakan pakaian lab serta pelindung mata, Ayrton cekatan mengambil pipa-pipa kaca untuk melakukan pengujian. Terang saja, beberapa pengunjung pun kagum dan melihat ‘aksi’ pemuda ini selesai melakukan pengujian makanan.

Direktur AKAFARMA PIM, Dr. Misgiati, M.Pd menerangkan, banyak siswa yang belum mengetahui tentang analis farmasi dan makanan. “Dengan adanya pameran yang terpisah dengan AKFAR PIM, pengunjung bisa fokus dijelaskan tentang AKAFARMA. Siswa banyak yang tertarik dengan AKAFARMA PIM karena mereka tertarik dengan dunia industri farmasi,” terangnya kepada Malangpostonline.com.

“Apalagi setelah diceritakan tentang bahwa lulusan AKAFARMA PIM bisa bekerja di industri farmasi dan makanan SBG QC atau RnD. Dengan gaji yang lumayan menggiurkan. Mereka menanyakan bedanya teknik kimia dengan gizi,” tambah dia. Menurut Misgiati, jumlah pengunjung Edu dan Job Fair tidak mengecewakan. Seluruh siswa datang dengan ditemani guru bimbingan konselingnya agar tepat sasaran. 

“Tujuan promo untuk mengenalkan institusi sepertinya tercapai. Data siswa yang diperoleh sekitar 300 dan yang tertarik dengan AKAFARMA PIM dan berminat mendaftar melalui jalur prestasi ada lebih dari 30 orang,” tegas wanita ini. Menurutnya, siswa SMA banyak yang tertarik saat uji borax dan formalin. Apalagi dikuatkan dengan potensi kerja lulusan AKAFARMA PIM yang telah terserap di industri sebelum wisuda. (mar/Malangpostonline.com)

Editor : mar
Uploader : irawan
Penulis : ist
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU