Siswa-Siswi SMK PIM Mulai Lakukan Simulasi UNBK

  • 11-11-2019 / 13:15 WIB
  • Kategori:Sekolah
Siswa-Siswi SMK PIM Mulai Lakukan Simulasi UNBK Siti Zubaidah

Malangpostonline.com - Siswa-siswi SMK Putra Indonesia Malang (PIM) mulai mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Kegiatan simulasi tersebut dilakukan di laboratorium bahasa dan komputer sekolah milik Yayasan Putera Indonesia Malang (PIM) ini. 

“Simulasi UNBK dilakukan tiga sesi karena saat itu berbarengan dengan rekrutmen dari PT. Propan Raya,” tutur  Kepala SMK PIM, Siti Zubaidah, S.Pd kepada Malangpostonline.com. Menurutnya, jumlah siswa didiknya yang mengikuti simulasi ini sekitar 119 orang.

Zubaidah, panggilannya mengungkapkan, proses ujian online atau simulasi tes melalui komputer, sebenarnya sudah biasa dilakukan oleh pihak sekolah terutama pada saat ujian tengah semester. Namun kadang, beberapa kali SMK PIM, juga mengadakan di luar jadwal lain.

“Simulasi UNBK ini memang mengikuti jadwal dari pemerintah pusat. Nilainya pun hidden. Yang penting anak-anak mengenal dulu,” ujarnya. Yang penting, lanjutnya, anak-anak didiknya harus bersemangat dulu mengikuti simulasi UNBK, setelah mengikuti kegiatan prakerin beberapa waktu lama. 

“Yang penting dulu paham dan punya bayangan. Jadi simulasi bukan patokan karena bentuknya masih latihan. Sebab, ada beberapa sekolah yang mungkin belum kenal dengan model ini. Khawatir tidak bisa,” paparnya lebih jauh. Dia sendiri sudah menyiapkan materi khusus untuk siswa.

“Untuk UNBK, sudah ada koordinasi dengan guru-guru empat bidang studi mulai Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Kejuruan. Mulai bedah kisi-kisi, membuat buku dan diberikan kepada siswa diluar jadwal pembelajaran Senin hingga Jumat. Ini diberikan agar tidak jauh dari kisi-kiri pemerintah,” tutup Zubaidah. (mar/Malangpostonline.com)

Editor : mar
Uploader : irawan
Penulis : marga
Fotografer : marga

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU