Technical Meeting POR SD/MI, Dispora Kabupaten Malang Tekankan Sportivitas

  • 16-11-2019 / 18:28 WIB
  • Kategori:Sekolah
Technical Meeting POR SD/MI, Dispora Kabupaten Malang Tekankan Sportivitas

Malangpostonline.com - Pekan Olahraga (POR) SD/MI Kabupaten Malang dipastikan digelar mulai 21 November 2019 mendatang. Seluruh pihak dan perwakilan peserta POR SD dikumpulkan Dispora Kabupaten Malang dalam technical meeting di SMKN 1 Kepanjen, Sabtu (16/11) siang. 

Technical meeting ini diikuti pengurus BAPOPSI, korwil seluruh kecamatan dan technical delegate (panitia pelaksana) POR SD/MI 2019. Ini sebagai persiapan akhir sebelum penyelenggaraan even dua tahunan POR SD 2019 pekan depan. 

"POR SD/MI Kabupaten Malang siap digelar tahun ini, dan akan diikuti lebih dari 1.300 atlet pelajar usia dini. POR SD/MI kali ini melibatkan setidaknya 500 orang ofisial pelaksana," kata Kabid Olahraga dan Prestasi, Dispora Kabupaten Malang, Anang setyanugraha, Sabtu (16/11).

Dikatakan, ada 13 cabor yang nantinya resmi dipertandingkan selama POR SD/MI 2019. Atlet peserta akan memerebutkan setidaknya 39 medali, ditambah sejumlah medali untuk juara 3 bersama. 

"Ada 13 cabor yang dipertandingkan, dan nomor eksibisi jika sejumlah cabor minim peserta. Anggaran reward kami siapkan bagi peraih juara 1-2-3, dengan total sebesar Rp 141 juta," tegasnya. 

Karena digelar terakhir 2017 lalu, Anang melihat cukup besarnya antusias masyarakat olahraga dan atlet peserta POR ini. 

"POR SD/MI harus tetap digelar tahun ini, meski untuk POR SD/MI Jawa Timur rencananya masih akan digelar 2021 mendatang. Ya, setidaknya untuk mempersiapkan calon atlet pelajar andalan nantinya, karena persiapan lebih lama," harap Anang. 

Sementara itu, Kasi Pembibitan Bidang Olahraga dan Prestasi, Atok Suyanto, banyak menegaskan hasil evaluasi kendala dan masalah teknis saat penyelenggaraan POR SD sebelumnya. Saat TM, ia meminta semua pihak yang terlibat dan bertanding nanti untuk mengedepankan sportivitas selama bersaing. [amn/malangpostonline.com]

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : amn
Fotografer : amn

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU