OSIS SMK Farmasi Maharani Catat Sejarah Mengagumkan

  • 17-11-2019 / 16:27 WIB
  • Kategori:Sekolah
OSIS SMK Farmasi Maharani Catat Sejarah Mengagumkan Para siswa SMK Farmasi Maharani mengikuti lomba lagu-lagu daerah dan lagu berbahasa Inggris

Malangpostonline.com - Pengurus OSIS SMK Farmasi Maharani sukses mengukir sejarah baru untuk sekolah mereka. Sabtu (16/11) akhir pekan lalu, mereka sukses menggelar even Akbar dengan melibatkan banyak pihak dari luar sekolah. Tiga peringatan sekaligus menjadi satu rangkaian acara, yakni peringatan Bulan Bahasa, Hari Pahlawan dan Hari Kesehatan Nasional.  

Pengurus OSIS masa bakti 2019-2020 menjadi motor utama terselenggaranya kegiatan tersebut. Dipandu seorang guru pembina, pengurus OSIS menorehkan karya mereka dengan sebuah kegiatan spektakuler. 

Sesuai dengan motto OSIS SMK Farmasi Maharani, The History Maker, para pengurus tahun ini menorehkan catatan baru untuk dilanjutkan oleh pengurus OSIS di masa-masa selanjutnya. Motto tersebut dibuat sebagai motivasi agar setiap angkatan mampu membuat karya-karya baru selama periode kepengurusan. Dan tahun ini karya tersebut berhasil diwujudkan. 

Kepala SMK Farmasi Maharani, Rahayu Ndaru W, S.Si., S.Pd., merasa bangga atas terselenggaranya kegiatan besar pertama yang dilaksanakan oleh sekolah. Pujian pun dilontarkannya kepada pengurus OSIS yang mampu menunjukkan tanggung jawabnya dengan baik. "Saya kagum dan mereka memberikan sesuatu yang luar biasa pada sekolah," ucapnya. 

Kegiatan tersebut diawali dengan jalan sehat sejauh lima kilometer dengan start lapangan Tunggul Wulung dan finish di gerbang SMK Farmasi Maharani. Dilanjutkan dengan lomba-lomba seni kreativitas di panggung pentas seni. 

Tidak hanya siswa, guru-guru pun turut ambil bagian dengan menampilkan satu drama teatrikal bertema pahlawan. Kegiatan berlangsung semarak, seluruh siswa terlibat dalam acara. Termasuk berdirinya stan-stan produk kewirausahaan.

Ndaru mengungkapkan, peringatan Hari Pahlawan, Bulan Bahasa dan Hari Kesehatan sukses dikolaborasi menjadi satu rangkaian, tanpa menghilangkan makna setiap peringatan tersebut. Kinerja Pengurus OSIS, karya-karya hebat siswa di panggung pentas seni dan bazar kewirausahaan merupakan wujud dari semangat generasi bangsa penerus perjuangan pahlawan. "Ini semua bukti mereka siap menjadi pemimpin di masa yang akan datang, semangat berkarya dan tidak tinggal diam," ucapnya. 

Makna Bulan Bahasa ditunjukkan dengan lomba lagu Bahasa Daerah, Bahasa Inggris dan Cina. Setiap kelas mengirimkan satu utusan untuk mengikuti lomba tersebut. "Dengan bahasa bisa menjadi sosok yang unggul. Dan itu sudah dibuktikan oleh kakak-kakak kelasnya dengan menguasai Bahasa Inggris mendapat beasiswa untuk kuliah di luar negeri," ungkapnya.

Sedangkan acara Jalan Sehat dengan memungut sampah yang ada di sepanjang rute perjalanan, merupakan bagian dari memperingati Hari Kesehatan. Selain tentunya merupakan wujud perhatian siswa terhadap lingkungan yang bersih dan sehat.  "Intinya kami ingin memberi ruang agar anak-anak menjadi generasi bermakna, yang berfikir global dan beraksi lokal,"  tukasnya. 

Pembina OSIS SMK Farmasi Maharani, Ardila Rubiku Jack Kusuma Jaya turut senang bisa memotivasi siswa untuk bersinergi menyukseskan acara besar untuk yang pertama kali. Siswa SMK Maharani menjadi ujung tombak terhadap suksesnya acara tersebut. "Saya turut bangga, ternyata mereka mampu melaksanakan meski perlu ada pembenahan di beberapa bagian. OSIS pun sangat semangat, mereka sampai menginap untuk menyukseskan kegiatan ini," ucapnya. 

Ia menambahkan dari sekian perlombaan, salah satunya lomba lagu dengan berbahasa Cina. Hal itu tidak lain agar siswa semakin terbiasa, karena di Kefarmasian siswa sering bersinggungan dengan perobatan berbahasa Cina. "Untuk selanjutnya semoga acaranya semakin meriah," harapnya. (imm/Malangpostonline.com)

Editor : imm
Uploader : irawan
Penulis : Imam W.
Fotografer : Imam W.

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU