Besok, SMP Islam Sabilillah Usung Candi ke Sekolah

  • 22-11-2019 / 19:21 WIB
  • Kategori:Sekolah
Besok, SMP Islam Sabilillah Usung Candi ke Sekolah SERIUS: Siswa SMP Islam Sabilillah, siang kemarin latihan tari tradisional saat gladi bersih sebagai persiapan acara Assemblay Budaya 2019 yang akan digelar hari ini.

Malangpostonline.com - Besok, (23/11), SMPIS melaksanakan pagelaran seni budaya dengan tema Budayaku Kebanggaanku yang dikemas dalam wadah acara Assembly Budaya 2019. Di Assembly Budaya 2019 siswa kelas 7 akan menampilkan candi-candi yang ada di Malang Raya. Diantaranya Candi Singosari, Candi Badut, Candi Sumberawan, Candi Kidal dan Candi Jago. Sedangkan siswa kelas 8 menampilkan lima suku yang ada di Indonesia. Yaitu Suku Toraja, Suku Bali, Suku Asmat, Suku Jawa dan Suku Dayak.

“Siswa kelas 9 hanya menonton dan menyaksikan karya adik-adik kelasnya, karena mereka sudah harus fokus pada ujian,” ujar Arif Pandu Winata, S.Pd, Waka Kesiswaan dan Humas SMP Islam Sabilillah. 

Beberapa stan budaya terlihat sudah disiapkan dengan rapi sejak siang kemarin. Rumah-rumah suku seperti dayak sudah tampak berdiri dengan tegak di area acara. Beberapa siswa terlihat sibuk menyiapkan properti dan pernak pernik stan yang mereka buat. Sebagian lagi  terlihat serius melaksanakan gladi bersih untuk bisa tampil maksimal hari ini. 

Arif menjelaskan, Assembly Budaya merupakan bagian dari pembelajaran Project Based Learning  (PJBL). Kali ini mengangkat tema budaya. Dengan tujuan untuk memperkuat kecintaan siswa terhadap budaya nusantara.

“Di era global seni budaya kita semakin terkikis dan mulai luntur dalam benak generasi bangsa, maka perlu diperkuat kembali salah satunya melalui proses pendidikan,” terangnya. (imm/oci/Malangpostonline.com)

Editor : oci
Uploader : slatem
Penulis : Imam W.
Fotografer : Imam W.

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU