SMK PIM Geber Acara Rasa Cinta kepada Rasulullah SAW

  • 29-11-2019 / 14:29 WIB
  • Kategori:Sekolah
SMK PIM Geber Acara Rasa Cinta kepada Rasulullah SAW CINTA: Meneguhkan cinta kepada Rasulullah SAW, SMK PIM menggelar tausiyah, pembacaan sholawat dan lomba musik religi.

Malangpostonline.com -  Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan untuk semua warga sekolah, SMK Putra Indonesia Malang (PIM) di Jalan Barito No 5 Kota Malang menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Ada dua rangkaian acara yang dilakukan Sabtu, 23 November 2019 dan Jumat, 29 November 2019. Yakni lomba musik religi dengan menggunakan alat musik dari barang bekas dan alat rumah tangga serta tausiyah ataupun pembacaan sholawat.

Kepala SMK PIM, Siti Zubaidah S.Pd mengatakan, kegiatan ini merupakan media untuk meneguhkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW. “Selain itu pula untuk memperingati dan mengingat hari besar keagamaan termasuk menambah pengetahuan siswa tentang amalan-amalan Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya. “Pembacaan sholawat juga dilakukan bersama Albanjari Minasyah SMK PIM,” tambah dia.

Menurut pemimpin sekolah yang memiliki tagline “Touch Your Future” itu, keteladanan Nabi Muhammad SAW sangat luar biasa untuk dicintai seluruh umat manusia yang ada di dunia ini. “Maka sudah sepantasnya kita sebagai umatnya untuk selalu mengenangnya dan berusaha sekuat tenaga untuk mengamalkan apa yang telah diajarkan oleh beliau,” papar alumnus SMK PIM ini lagi.

Kegiatan Maulid Nabi yang dilakukan pengurus OSIS SMK PIM itu, lanjutnya, tidak hanya dirayakan dengan hura-hura saja, tetapi momen ini harus dijadikan sebagai media untuk meningkatkan kecintaan umat muslim kepada Nabi Muhammad SAW, serta juga sebagai ajang untuk meningkatkan prestasi dan potensi umat Islam yang akhirnya dapat menjadi umat yang sangat kuat. 

“Kuat yang tidak hanya berarti fisik saja, tetapi kuat dalam artian yang sangat luas yaitu kuat pengetahuannya, wawasan keilmuannya, ekonominya, dan semua aspek dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga akhirnya tercipta sebuah generasi yang selalu mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW dan senantiasa berusaha untuk menjadi pribadi muslim yang sesuai dengan harapan beliau,” pungkas Zubaidah. (mar/Malangpostonline.com )

Editor : mar
Uploader : irawan
Penulis : marga
Fotografer : marga

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU