Siswa SMK PIM Ikuti Lomba Lagu Religi, Antusias Ceramah Ustad Imam Sabarodin

  • 29-11-2019 / 16:42 WIB
  • Kategori:Sekolah
Siswa SMK PIM Ikuti Lomba Lagu Religi, Antusias Ceramah Ustad Imam Sabarodin SENI: Siswa SMK PIM mengikuti lomba Albanjari dengan menggunakan alat musik sederhana dari alat-alat rumah tangga.

Malangpostonline.com - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Keluarga Besar SMK Putra Indonesia Malang (PIM) berlangsung cukup meriah, meski dikemas secara sederhana. Peringatan Maulid Nabi ini rutin diadakan SMK yang bertagline ‘Touch Your Future’ setiap tahunnya. Tahun 2019 ini, diadakan lomba lagu religi antarkelas sehingga diharapkan siswa dapat menggali potensi diri melalui seni musik religi. 

Sementara itu siswa non muslim mendapat materi keagamaan dari guru agama sesuai dengan agama yang dianutnya. “Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh SMk PIM diperingati untuk mengingat hari kelahiran dan menumbuhkan kecintaan terhadap Rasulullah. Selain itu diharapkan keteladanan nabi dapat diaplikasikan terhadap kegiatan sehari-hari,” ujar Kepala SMK PIM, Siti Zubaidah, S.Pd.

Baca Juga: 

 

Sementara itu, kegiatan yang berlangsung di Aula SMK PIM, Jalan Barito No 5 Kota Malang, juga diisi dengan ceramah dari ustad Imam Sabarodin, S.Hum. Ceramah tersebut disambut antusias oleh siswa SMK PIM. Hal ini terlihat dari banyaknya interaksi dan pertanyaan yang diajukan oleh siswa SMK PIM. 

Dalam ceramahnya, ustad Imam yang mengajar di MI AL Fattah tersebut memberi pertanyaan kepada siswa apakah definisi dari siswa. Beragam jawaban dari siswa pun disampaikan. Namun ustad  Imam mempunyai jawaban yang lain. Dia menjelaskan bahwa arti siswa adalah bodoh. “Dengan kebodohan tersebut, siswa mempunyai keinginan yang tinggi untuk terus belajar dan menghilangkan kebodohannya,” ujar ustad Imam. (mar/Malangpostonline.com )

Editor : mar
Uploader : irawan
Penulis : marga
Fotografer : marga

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU