SMK PGRI 3 Malang Tergetkan Dapat Nominasi di 25 Bidang

  • 09-12-2019 / 21:50 WIB
  • Kategori:Sekolah
SMK PGRI 3 Malang Tergetkan Dapat Nominasi di 25 Bidang Pembekalan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Pemprov Kota Malang-Batu, Ema Sumiarti  kepada kontingen SMK PGRI 3 Malang yang akan mengikuti LKS Provinsi Wilker III Jatim di Tulungagung.

Malangpostonline.com – SMK PGRI 3 Malang mengirimkan 30 siswa di ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Provinsi Wilayah Kerja (Wilker) III Jatim di Tulungagung. Puluhan siswa tersebut akan mengikuti 25 bidang lomba di kompetisi ini, di antaranya Welding, Mechanical Engineering Cado, Chemical Analysis, Kriya Textil, dan Landscape Gardening.

Dikatakan oleh Kabid Humas SMK PGRI 3 Malang, Riyandi Agung Saputra, S.Or, banyaknya kontingen yang kerahkan tersebut untuk mengakomodasi semua bakat siswa yang berkaitan dengan LKS. Dari keseluruhan bidang lomba ada beberapa yang baru seperti Drone dan Cloud Computing.

“Meski baru ada bidang tersebut tetapi kami menilai ada potensi di sekolah sehingga kita ikutkan LKS 2020, terutama yang arahnya ke world skill contest, dari Wilker III memang yang paling banyak mengirimkan kontingen adalah SMK PGRI 3 Malang,” ujar Riyan, sapaan akrabnya.

Target keikutsertaan SMK PGRI 3 Malang dengan mengerahkan 30 siswanya adalah mendapatkan nominasi di semua bidang lomba. Terlebih pada kompetisi ini tidak ada rangking juara melainkan lima nominator terbaik akan bertanding di tingkat Provinsi Jawa Timur.

Lebih lanjut, Wilker III Provinsi Jawa Timur meliputi Kota Batu, Kabupaten Malang, Kota Malang, Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Kabupaten Tulungagung dan Kabupaten Mojokerto. Nantinya dari 20 lembaga yang bertanding di tingkat ini, Wilker III akan mengusulkan 5 nominator di masing-masing lomba untuk melaju di level Provinsi.

“Untuk itu kami sampaikan kepada anak-anak target minimal 25 bidang lomba ini semua masuk nominasi agar masuk tingkat provinsi, lantaran LKS ini menjadi daya jual tersendiri untuk SMK PGRI 3 Malang sehingga menjadi target kita meraih nominasi sebanyak mungkin,” paparnya.

Sebelumnya 30 siswa SMK PGRI 3 Malang ini telah menerima pembinaan secara intensif serta persiapan peralatan yang lebih matang. Pemantapan kontingen bahkan sudah dilakukan kurang lebih selama satu bulan untuk memacu semangat mereka ketika berkompetisi di LKS tersebut.

Tak hanya pembinaan dari para pembimbing, pada Senin (9/12) puluhan siswa ini juga mendapat arahan dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Pemprov Kota Malang-Batu, Ema Sumiarti. Kepada 30 siswa perempuan berhijab itu berharap SMK PGRI 3 Malang untuk siap berkompetisi membawa kemenangan untuk Kota Malang untuk maju ke tingkat Provinsi maupun nasional.

Sementara itu, salah satu kontingen SMK PGRI 3 Malang, Vicky Ariel, mengatakan timnya mengambil bidang lomba Festival Band dengan membawakan dua lagu berjudul Bento dan Bendera.

“Sebelumnya kami sudah latihan dengan judul lagu uang berbeda tetapi setelah technical meeting ternyata materinya ditentukan akhirnya berubah lagu Bento dan Bendera, latihan dengan lagu baru ini kurang lebih satu mingguan,” tandasnya. (lin/Malangpostonline.com)

Editor : lin
Uploader : slatem
Penulis : lin
Fotografer : lin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU