Coaching Clinic NBA Hadir di Malang, Ratusan Siswa Dipersiapkan Jadi Atlet Basket Profesional

  • 14-12-2019 / 15:16 WIB
  • Kategori:Sekolah
Coaching Clinic NBA Hadir di Malang, Ratusan Siswa Dipersiapkan Jadi Atlet Basket Profesional Ratusan siswa SD hingga SMA di Kota Malang mengikuti Coaching Clinic NBA 20 di GOR Ken Arok, Sabtu (14/12).

Malangpostonline.com - Menghadirkan para Coach Junior National Basketball Association (NBA), Coaching Clinic NBA 20 mengajak para siswa di Kota Malang memahami dan mempersiapkan diri tentang bagaimana  menjadi atlet basket profesional. Coaching clinic diwujudkan melalui sharing ilmu terkait dengan cara bermain basket dengan baik dan benar di GOR Ken Arok, Sabtu (14/12).

Perlu diketahui bahwa Coaching Clinic NBA 20 merupakan program dari Kemenkopolhukam untuk menumbuhkan rasa cinta kebangsaan Indonesia. Khususnya melalui prestasi-prestasi keolahragaan. Termasuk cabang olahraga basket.

“Harapannya melalui kegiatan semacam ini jadi lebih paham dengan Teknik-teknik bermain basket. Agar sekiranya tidak hanya melakukan olahraga basket sebagai hobi. Beegitu dipahamkan tentang tekniknya, harapannya para siswa yang ikut hari ini bisa termotivasi jadi atlet profesional,” kata Plt Kadispora Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni.

Lebih lanjut menurutnya Kota Malang akan memberikan dukungan penuh kepada para siswa yangtekun dan bersungguh-sungguh menjadi atlet. Sehingga bisa mengikuti berbagai perlombaan , skala regional, nasional maupun internasional.

“Ini sesuai dengan visi Kota Malang, yakni dari Kota Malang untuk Indonesia dan Dunia. Semoga nanti ada di antara siswa-siswi sekalian yang bisa mengikuti turnamen skala nasional maupun internasional, dan mengharumkan nama baik Kota Malang,” lanjutnya.

Ketua KONI Kota Malang Edy Wahyono memberikan apresiasi luar biasa dari program yang diupayakan oleh Kemenpora. Sebab, regenerasi atlet harus terus dipupuk dan diupayakan, agar kualitas atlet semakin berkualitas seiring dengan berjalannya waktu.

“Saya mengapresiasi dan selalu memberi support kegiatan semacam ini. Karena salah satu kegiatan yang kita racang untuk pembinaan usia dini, yang kebanyakan untuk siswa SD. Tapi siswa SMP dan SMA juga ada,” terangnya.

Lebih lanjut, selain untuk mengupayakan pembinaan usia dini dan juga program untuk menstimulus atlet-atlet profesional, Coach Clinic NBA 20 kali ini juga merupakan bagian dari giat ikrar kebangsaan yang digelar oleh Kemenkopolhukam

“Coaching Clinic sebenarnya bagian dari kegiatan ikrar kebangsaan yang diinisiasi oleh Kemenkopolhukam, kebetulan juga bekerjasama dengan Junior NBA,” sambungnya.

Sementara itu, Perwakilan Coach Junior NBA, Imanuel, menyebut bahwa pada Clinic Coach NBA 20 kali ini akan dimulai dengan pengetahuan dasar tentang bagaimana bermain olahraga basket. Kemudian dilanjutkan dengan pelatihan yang juga bisa dipraktikan dengan guru olahraga mereka di masing-masing sekolah.

“Kita bukan hanya ingin sharing bagaimana cara bermain basket yang benar, tapi juga bagaimana mendorong masa depan olahraga basket Indonesia di masa mendatang,” kata dia.(asa/Malangpostonline.com)

Editor : asa
Uploader : irawan
Penulis : asa
Fotografer : asa

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU