Siswa ICP MI Nurul Huda 1 Unjuk Bakat Memasak

  • 16-12-2019 / 16:42 WIB
  • Kategori:Sekolah
Siswa ICP MI Nurul Huda 1 Unjuk Bakat Memasak KREATIF: Siswa kelas 2 ICP MI Nurul Huda 1 saat tampil dalam sesi coocking show di hadapan guru dan kakak kelas mereka.

Malangpostonline.com - Siswa-siswi kelas 2 MI Nurul Huda 1 dari International Class Program (ICP) unjuk kebolehan dalam keterampilan masak memasak. Dengan menggunakan bahan roti tawar siswa berhasil membuat aneka jenis kreasi makanan yang tampak begitu menggiurkan. Seperti aneka sandwich, pizza, burger dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, hebatnya lagi siswa-siswi ICP MI Nurul Huda 1 mempresentasikan karya makanan yang dibuatnya di depan guru dan kakak tingkat mereka. Tentu saja bukan dengan bahasa Bahasa Indonesia, tetapi dengan Bahasa Inggris.

Dan benar saja, dalam agenda coocking show tersebut, setiap kelompok siswa yang presentasi mampu menjelaskan setiap proses memasak mereka dengan cas sis cus. Tidak satu pun terlihat minder, gugup atau terbata-bata. Semuanya lancar dan penuh percaya diri.

 

 

Melihat penampilan anak didiknya, Munir, S. Ag.,  Kepala MI Nurul Huda 1 merasa salut dan bangga. Ia turut mengapresiasi kehebatan para siswa yang begitu tampil percaya diri. “Saya kira anak-anak tampil percaya diri dan mereka mampu menunjukkan bakat mereka di bidang masak memasak,” ucapnya.

Selain aksi memasak oleh kelas 2, siswa kelas 1 ICP MI Nurul Huda 1 juga tak mau ketinggalan. Mereka menampilkan lagu-lagu dengan berbahasa Inggris dengan satu wadah kreativitas yang bernama singing competition. Siswa-siswi kelas 1 ICP Nurul Huda 1 berlomba dengan menampilkan kemampuan mereka dalam seni suara. “Dalam bernyanyi pun anak-anak bagus, baik suaranya maupun ekspresi mereka saat bernyanyi,” ujar Munir.

Kegiatan singing competition dan coocking show merupakan agenda rutin dari program ICP MI Nurul Huda 1, akhir pekan lalu. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung Kampus 1 MI Nurul Huda di Jalan Ki Ageng Gribig Kota Malang. Beberapa orang tua terlihat hadir untuk menyaksikan penampilan putra-putri mereka.

 

 

Munir menjelaskan, singing competition dan coocking show bertujuan untuk  menggali potensi siswa yang memiliki bakat dan minat dalam bernyanyi dan memasak. Selain itu, kata dia, singing competition dan coocking show dapat menjadi ajang untuk melatih keterampilan siswa dalam berwirausaha. “Kami yakin kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masa depan anak, kita mencoba menggali kemampuan dan bakat mereka mulai sejak dini,” terangnya. 

Siswa-siswi yang tampil dalam singing competition merupakan hasil seleksi dari setiap kelas. Sehingga ada 10 siswa saja yang tampil dalam lomba bernyanyi. Mereka memperebutkan juara 1, 2, 3 dan 4. Saat tampil dalam lomba bernyanyi mereka mengenakan pakaian daerah sehingga terlihat anggun di atas panggung. Sementara untuk kelas 2 dalam coocking show berpakaian ala chef lengkap dengan celemek atau apronnya.

Munir menerangkan, ada banyak nilai pembelajaran yang bisa digali dalam kegiatan singing competition dan coocking show. “Nilai yang bisa dibangun antara lain kemandirian dan kepercayaan diri siswa, termasuk nilai integritas dengan sifat kejujuran saat mereka presentasi,” terangnya. (imm/udi/Malangpostonline.com)

Editor : udi
Uploader : irawan
Penulis : Imam W.
Fotografer : Imam W.

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU