Parenting Bersama Dr Marlock, Malvocs Bekali Karakter dan Kiat Sukses

  • 18-12-2019 / 18:25 WIB
  • Kategori:Sekolah
Parenting Bersama Dr Marlock, Malvocs Bekali Karakter dan Kiat Sukses

Malangpostonline.com - Pesan sarat nilai karakter didapatkan setidaknya 423 siswa SMK Muhammadiyah 5 (Malvocs) Kepanjen, yang didampingi walimuridnya, Rabu (18/12). Pembekalan parenting ini diberikan langsung motivator yang juga konsultan Direktorat Pembinaan SMK, Dr Marlock, di hall Bojana Puri Kepanjen.

Selama sekitar 2 jam, motivator Dr Marlock, terus menyampaikan tausiyah dan motivasinya kepada hadirin. Secara runtut, ia memaparkan apa yang semestinya dilakukan siswa selama belajar, hingga saat menapaki masa depannnya.

Dr Marlock juga menyampaikan pentingnya kepedulian dan tanggung jawab orang tua terhadap pendidikan bagi kesuksesan anak kelak.

Terlebih, terhadap semua siswa ia berkali-kali berpesan soal kewajibannya, sebagai anak dan pelajar, agar terus berhati-hati dan mengedepankan sikap dan perilaku yang baik.

"Jangan sampai mengecewakan orang tuamu, yang sudah banyak berbuat dan berjuang bagi kebaikan kalian kelak," kata Dr Marlock.

Agar sukses nantinya, lanjut Marlock, perilaku dan perbuatan baik sehari-hari perlu diperhatikan, karena bisa berpengaruh ke depannya. Dr Marlock pun menekankan, apapun sukses yang didapat sebenarnya dari keridlaan Allah SWT.

"Ikhtiar kerja keras sangat penting, namun juga tetap harus mendapatkan doa restu orang tua, dan (sukses) itu pasti mendapatkan ridla Allah SWT," imbuhya.

Menariknya, penyampaian tausiyah ini juga dibumbui pemutaran video pendek. Salah satunya, film pendek yang berisi tentang 'TKW Menjadi Sarjana,' yang berkisah kebahagian jelang acara wisuda, namun tidak bisa didatangi kedua orangnya karena buta huruf.

Dr Marlock juga mencontohkan Roben Onsu dari Sulawesi, yang mengadu nasib ke Jakarta bekerja sebagai tukang sapu, dan akhirnya sukses menjadi selebritis ternama.

Di akhir tausiyahnya, Dr Marlock lalu meminta semua siswa SMK Muhammadiyah 5 berjanji untuk tidak mengecewakan kedua orang tuanya. Mereka lalu bersama-sama diajak melakukan penghormatan, sekaligus memohon maap dengan bersimpuh di pangkuan bapak/ibu yang mendampinginya. (amn/ /Malangpostonline.com)

Editor : amn
Uploader : slatem
Penulis : amn
Fotografer : amn

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU