Athiyyah Putri Nararya; Berjuang Untuk Duta Siswa Berprestasi Nasional 2020

  • 07-01-2020 / 05:52 WIB
  • Kategori:Sekolah
Athiyyah Putri Nararya; Berjuang Untuk Duta Siswa Berprestasi Nasional 2020 Athiyyah Putri Nararya

Malangpostonline.com - TERUS  mengembangkan kemampuan diri dan menyebarkan energi positif. Hal ini selalu dikedepankan Athiyyah Putri Nararya, siswi  kelas X jurusan Ilmu Bahasa dan Budaya SMAN I Kota  Malang yang memiliki segudang prestasi dan saat ini berjuang dalam pemilihan  Duta Siswa Berprestasi  Nasional tahun 2020.

Nara, sapaan akrabnya, kepada Malangpostonline.com menuturkan, keikutsertaannya dalam pemilihan  Duta Siswa Berprestasi Nasional  yang diselenggarakan The Platinium Skills tahun  ini  bertujuan untuk  terus menambah pengalaman dan wawasan serta memaksimalkan potensi dirinya.

‘’Sehingga  saya  dapat  menjadi   pribadi yang lebih baik lagi untuk seterusnya. Serta sebagai generasi muda, saya  harus dapat  turut berkontribusi  memajukan bangsa dan negara Indonesia tercinta. Termasuk dalam bidang pendidikan,’’  papar mantan Finalis Putri Kartini yang diselenggarakan Malang Post tahun 2017 ini.

Putri pertama dari  dua bersaudara keluarga R. Bogi Wiryawan Setyobudi dan Ny. Maisah ini mengungkapkan persaingan dalam pemilihan Duta Siswa  Berprestasi Nasional tahun 2020 ini  sangat ketat dan berlangsung dalam beberapa tahap.

Diawali  babak penyisihan, kemudian dilakukan penilaian serta diseleksi  lagi berdasarkan  beberapa  penilaian.  Diantaranya kemampuan berkomunikasi, kesesuaian video, jumlah viewers dan sederet  penilaian lainnya.

‘’Saya ikuti semua tahap secara  maksimal. Agar dapat meraih prestasi yang maksimal pula.  Saya mohon doa restu dan dukungan dari teman-teman, keluarga dan  masyarakat di Malang Raya, semoga saya dapat meraih prestasi membanggakan,’’  urai  penghobi melukis, menyanyi  dan membatik ini.

Bagaimana agar  masyarakat Malang Raya dapat memberikan dukungan  kepada  gadis manis kelahiran Malang  2 Mei 2003 ini? ‘’Caranya sangat mudah. Yaitu cukup view dan like video di Youtube Duta Siswa Berprestasi Nasional 2020 -  OCTOFINALIST by The Platinium Skills (A P Nararya) link : https://youtube/WKP_A7XQric.Atas segala dukungan dan support yang diberikan,saya mengucapkan banyak terima kasih,’’ jelasnya.

Nara, yang ketika masih TK sudah menjuarai kompetisi dasar TK se-Jawa Timur, memang merupakan siswi dengan seabrek berprestasi  membanggakan. Diantaranya  merebut  Gold Medal National English Olympiade tahun 2012 (EEC). Juara ketiga International Poster Competition by PBB FAO. Wakil I Mbakyu Cilik Kota Malang tahun 2015. Duta Pelajar SD  tingkat Jawa Timur tahun 2014. Kemudian,  Finalis Putri Kartini SMP diselenggarakan Malang Post tahun 2017. Duta Pelajar SMP Jawa Timur tahun 2018. Putri Batik Berbakat Kota  Malang  tahun 2018 dan sederet prestasi lain berskala regional,nasional maupun internasional.

‘’Tapi saya belum   puas. Saya   harus  mengembangkan kemampuan diri yang saya miliki. Dan  saya  harus dapat turut berkontribusi  untuk  kemajuan bangsa Indonesia. Termasuk dalam bidang pendidikan, yang menjadi salah satu atensi utama saya,’’  pungkas mantan penyiar Radio MAS FM dan Radio Kosmonita yang bercita-cita menjadi duta besar ini. (nug/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : Nugroho
Fotografer : Nugroho

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU