Tekankan Demokrasi Sehat, AKFAR PIM Gelar Pemilu Raya HIMADFAR

  • 07-01-2020 / 14:34 WIB
  • Kategori:Sekolah
Tekankan Demokrasi Sehat, AKFAR PIM Gelar Pemilu Raya HIMADFAR COBLOS: Salah seorang mahasiswi AKFAR PIM mencoblos nama kandidat Ketua HIMADFAR PIM di aula PIM.

Malangpostonline.com - Himpunan Mahasiswa D III Akademi Farmasi (HIMADFAR) Putra Indonesia Malang (PIM) menggelar Pemilu Raya di hall PIM, Jalan Barito No 5 Kota Malang, tanggal 2 – 3 Januari 2020. Agendanya, debat terbuka calon ketua dan pencoblosan kandidat Ketua HIMADFAR periode 2020/2021. HIMADFAR adalah organisasi yang mewadahi pengembangan karakter mahasiswa AKFAR PIM yang cerdas, unggul dan kompetitif.

Organisasi mahasiswa  ini berperan serta dalam kemajuan kampus dalam segala bidang akademik maupun non-akademik. HIMADFAR memiliki struktur Ketua Umum, Sekretaris, Bendahara dan memiliki empat divisi didalamnya yaitu Humas (Hubungan Masyarakat), Pendidikan, Sosbudag (Sosial, Budaya dan Agama) dan yang terakhir ada Ekraf (Ekonomi Kreatif)

Kegiatan Pemilu Raya HIMADFAR selalu diadakan tiap tahunnya, Debat terbuka dapat mengekspresikan karakter- karakter  masing-masing calon pemimpin sehingga civitas akademi dapat lebih tahu menganal karakter setiap calon ketua. Selain itu, ajang Pemilu Raya tersebut juga dipergunakan sebagai  kaderisasi calon pemimpin masa depan.

Dalam proses pemilihan, sebanyak tiga kandidat calon ketua menyampaikan visi dan misinya dalam debat terbuka. Tiga kandidat tersebut yakni Kifty Ila Robby, Gusti Ayu Putu Andriani dan Dini Ika Wulandari. Ketiganya saling beradu program kerja dalam memajukan HIMADFAR PIM dan menarik simpati ratusan audience dari mahasiswa AKFAR PIM.

 

“Tujuan kami melakukan Pemilu Raya Ketua Umum HIMADFAR periode 2019/2020 memberikan pengajaran kepada mahasiswa AKFAR PIM dalam berdemokrasi. Harapan kedepannya, Pemilu Raya 2019/2020, HIMADFAR memiLiki ketua umum yang sesuai dengan keinginan mahasiswa AKFAR PIM,” ujar Ayu Mayang Sari, Ketua Pelaksana Pemilu Raya HIMADFAR PIM.

Pemilu Raya yang diadakan oleh kampus yang bertagline “The No.1 for Your Future” ini berlangsung secara demokratis, adil dan rahasia. Dari hasil perhitungan, Gusti Ayu Putu Andriani memperoleh 139 suara disusul Dini Ika Wulandari 117 suara dan urutan ketiga ditempati Kifty Ila Robby dengan 35 suara. “Bersyukur sudah dipercayai untuk memimpin organisasi ini,” kata Gusti Ayu Putu Andriani.

“jabatan ini adalah tanggung jawab besar bagi saya dan saya harus siap dalam kondisi apapun. Terima kasih untuk kepercayaan dan dukungannya. Semoga saya dapat menjalankan tugas dan kewajiban saya dengan lancar dan menjadikan HIMADFAR PIM lebih baik lagi,” ungkapnya. (mar)

Editor : mar
Uploader : slatem
Penulis : marga
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU