Semarak Aksi 52 Tahun SMKN 1 Turen, Colorfull dan Kreatif Abis!

  • 11-01-2020 / 19:40 WIB
  • Kategori:Sekolah, Advertorial
Semarak Aksi 52 Tahun SMKN 1 Turen, Colorfull dan Kreatif Abis!

Malangpostonline.com - Pesona karya tersaji dari panggung besar dan lapangan indoor SMK Negeri 1 Turen Kabupaten Malang, Sabtu (11/1/2019). Warna-warni dan atraksi kreatif pelajar sekolah ini menjadi pesta kemeriahan sejak pagi.

Pelepasan balon pun menandai dimulainya puncak acara Hari Ulang Tahun ke-52 SMKN 1 Turen. Pelepasan balon ini dilakukan di lapangan olahraga, dipimpin Kepala SMKN 1 Turen, H Sali Rochani, bersama-sama para guru dan semua siswa-siswi.

Selanjutnya secara bergantian, puluhan atraksi dan performance diperagakan pelajar SMKN 1 Turen dalam grup masing-masing. Mulai tarian tradisional, kreasi dance, atraksi bela diri, band hingga drama musikal.

Waka humas SMKN 1 Turen, Lilik Yulaika mengungkapkan, gebyar HUT ke-52 ini bertemakan 'fytwonistic', yang bermakna kumpulan jurusan yang berbeda-beda, dan tentunya juga memiliki karakteristik yang berlainan.

"Temanya menggambarkan keberagaman masing-masing program keahlian. Akan tetapi, semua menuju satu tujuan yang sama, menjadikan siswa yang terus mampu berkarya, mandiri, berprestasi dan keren tentu saja," terangnya, Sabtu (11/1).

Diantara tampilan atraktif siswa seperti terlihat pada Tarian Nusantara, yang dibawakan sekitar siswi. Tarian ini mengambil iringan musik dan lagu daerah yang digabung menjadi satu, lalu dibentuk gerakan koreografi.

Guru pembina ekskul tari, Apriliani Iswati mengungkapkan, tarian dibawakan berkelompok oleh penari sesuai dengan perwakilan pulau yang ditarikan. Ada sumatra, Jawa (Sunda), Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Menurutnya, setiap tari daerah ini ada gerakan khususnya yg dikreasikan.

Tak kalah seru, penampilan dance yang khusus dipersembahkan perwakilan panitia pensi HUT 52 SMKN 1 Turen. Dengan kostum kombinasi merah dan kuning, dengan kreatif mereka melantai, menampilkan gerakan tari moderen ala breakdance.

Yang paling mendebarkan, adalah aksi bela diri karate oleh sejumlah siswa dengan beberapa jurusnya. Adu kekuatan dan tenaga dalam juga ditunjukkan dengan memecahkan beberapa bongkah balok es di depan audins.

Kemeriahan gebyar kreasi seni HUT SMKN 1 Turen memuncak saat personel bane Ilux naik panggung. Sontak, ribuan pelajar yang sebelumnya banyak duduk di sisi dan depan panggung merangsek sambil meluapkan histerianya. Sambil ikut menyanyi, mereka menyambut nyanyian lagu sang vokalis band milenial yang lagi digandrungi anak muda ini.

"Yang tertib, gak usah saling dorong ya. Di sini cukup panas, tapi tak sepanas hati yang diputus cinta," sapa Lukman, vokalis Ilux band.

Ilux lalu melanjutkan aksinya menghibur para audiens. Beberapa lagu andalan sempat dibawakan dan memancing setiap penonton ikut meluapkan ekspresinya sembari bernyanyi dan bergoyang bersama. (amn/Malangpostonline.com)

Editor : amn
Uploader : slatem
Penulis : amn
Fotografer : amn

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU