Wakil Wali Kota Hadiri HUT SMPN 6 Malang Yang Ke 60

  • 18-01-2020 / 14:10 WIB
  • Kategori:Sekolah
Wakil Wali Kota Hadiri HUT SMPN 6 Malang Yang Ke 60 KOMPAK: Wakil Wali Kota Malang Ir. Sofyan Edi Jarwoko,  dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra. Zubaidah, MM, bersama Kepala SMPN 6 Malang Risna Widyawati, S.Pd, para guru dan siswa.

Malangpostonline.com - Wakil Wali Kota Malang Ir. Sofyan Edi Jarwoko hadir dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) SMP Negeri 6 Malang yang ke 60. Ia memberangkatkan peserta jalan sehat, Sabtu (18/1), pukul 07.00 WIB, tadi lagi. 

Kehadiran Wali Kota Malang menjadikan suasana kegiatan HUT semakin hangat. Apalagi orang nomor dua di Pemerintahan Kota Malang ini juga tercatat alumni SMPN 6 Malang angkatan 1984.

Sehingga dalam kesempatan tersebut, Edi sapaan akrabnya, juga bertemu dengan teman-teman sejawatnya saat masih belajar di sekolah yang berada di Jalan Kawi ini.

Karena kegiatan HUT SMPN 6 Malang dihadiri oleh alumni dari seluruh angkatan. "Selamat Ulang Tahun SMPN 6 Malang, semoga semakin maju dan terus menuai banyak prestasi yang membanggakan," ucapnya saat sambutan.

Gebyar HUT SMPN 6 Malang ke 60 juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra. Zubaidah, MM. Ia mendampingi Wali Kota Malang saat pemberangkatan Jalan Sehat.

Tema HUT SMPN 6 kali ini yaitu Ukir Prestasi Jadikan Prasasti. Melalui tema tersebut diharapkan dapat membakar semangat siswa untuk semakin giat belajar dan berlatih, sehingga dapat mengukir prestasi yang lebih gemilang di masa yang akan datang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala SMPN 6 Malang,Risna Widyawati, S.Pd, saat ditemui Malangpostonline.com di sela acara. "Harapannya anak-anak termotivasi untuk semakin berprestasi. Yaitu prestasi yang bisa dikenang sepanjang masa," ucap Risna.

Mencapai usia 60 tahun tentu bukanlah usia yang tidak lagi muda. Lebih dari setengah abad SMPN 6 Malang berdiri telah menghasilkan ribuan alumni yang sukses berkiprah di berbagai bidang.

Kini seuntai doa dan harapan dimiliki oleh setiap guru dan siswa, khususnya bagi Risna sebagai Kepala Sekolah. "Target kami ke depan bagaimana prestasi akademik terus meningkat dan dapat meraih gelar Adiwiyata Mandiri tahun ini," ungkapnya.

Sementara itu, dari pagi hingga siang ini tengah berlangsung pentas seni dan bazar di lapangan sekolah. Berbagai atraksi seni kreativitas ditampilkan oleh siswa di panggung pentas seni. Seperti seni tari, musik, lagu dan lain-lain.  

Semarak HUT SMPN 6 Malang dimulai sejak Hari Kamis (17/1) kemarin. Diawali dengan doa bersama dan istighosah oleh seluruh warga sekolah. Kegiatan tersebut semakin sejuk dengan siraman rohani oleh Dr. Sony Firdaus, M.Ag.

Di hari yang sama juga ada kegiatan bakti sosial oleh guru dan siswa. Yakni dengan membagikan 151 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dan yang tak kalah seru, di hari tersebut ada aksi para alumni mengajar. Tujuannya sebagai tambahan wawasan bagi siswa dan menumbuhkan motivasi untuk sukses seperti para alumni. "Mereka (alumni) juga melakukan gerakan dengan nama Alumni Peduli. Dan telah mengumpulkan dana sebesar 11.457.000 rupiah yang dibagikan untuk 153 siswa," tuturnya. (imm/)

Editor : imm
Uploader : rois
Penulis : Imam W.
Fotografer : Imam W.

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU