C-21 Prestasi XV Dimulai, Hari Pertama Tentukan Juara Story Telling Dan Science Competition

  • 18-01-2020 / 16:45 WIB
  • Kategori:Sekolah
C-21 Prestasi XV Dimulai, Hari Pertama Tentukan Juara Story Telling Dan Science Competition SERIUS: Para peserta finalis Science Competition C-21 Prestasi mempresentasikan sebuah studi kasus pada babak final siang iniĀ  // Foto

Malangpostonline.com - Lomba dan Turnamen C-21 Prestasi XV SMPK Frateran telah dimulai. Sabtu (18/1) tadi pagi, ratusan siswa SD/MI peserta lomba hadir mengikuti acara pembukaan di lapangan SMPK Frateran Celaket 21.

Upacara pembukaan dipanaskan dengan penampilan siswa-siswi SMPK Frateran dari grup ekstrakurikuler band dan dance. Mereka menyambut kedatangan peserta lomba dan turnamen dengan penampilan yang energic dan atraktif.

C-21 Prestasi dibuka secara resmi oleh Yayasan Mardi Wiyata, yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Yayasan Mardi Wiyata, Fr. M. Raymundus, BHK, S. Pd. Pembukaan dilakukannya secara simbolis dengan pelepasan balon.

Dalam kesempatan tersebut, Raymundus mengatakan peningkatan mutu pendidikan tidak hanya diukur dengan pencapaian kualitas akademik. Tetapi juga non akademik. C-21 Prestasi  adalah salah satu kompetisi yang memperkuat kemampuan siswa. "Dengan kegiatan ini diharapkan secara merdeka siswa dapat mengembangkan kemampuan non akademiknya. Sesuai dengan visi misi Kementerian Pendidikan Indonesia saat ini yakni  dengan program merdeka belajar," katanya.

Ia mengungkapkan, C-21 Prestasi pada dasarnya merupakan ajang pembelajaran terutama dalam hal olah pikir, olah hati, olah raga dan olah rasa. "Semoga dengan mengikuti perlombaan ini siswa memperoleh pengalaman yang utuh, sesuai dengan karakteristik kebutuhan dan pengembangan," harapnya.

Dan yang tak kalah penting kata dia, sebuah kompetisi dapat memperkuat nilai karakter, dengan saling menghargai, menghormati, solidaritas dan toleransi antar pelajar. Sehingga motivasinya bukan hanya untuk menang, tetapi juga memperkuat persatuan dan kesatuan. "Semoga kegiatan ini sukses, para pesertanya juga semangat dalam menjunjung nilai sportivitas dan memberikan prestasi yang membanggakan," tukasnya.

Ketua Panitia C-21 Prestasi T. Sulisitiyanto, S.Pd., mengatakan tahun ini C-21 Prestasi dimeriahkan dengan beberapa mata lomba. Yakni lomba futsal, basket, story telling dan science competition. Diikuti oleh ratusan peserta siswa SD/MI SE Malang Raya.

Di hari pertama usai upacara pembukaan, langsung digelar tiga lomba sekaligus. Yaitu futsal, story telling dan science competition. "Untuk lomba Story telling dan science competition langsung kita gelar sampai final di hari pertama. Sehingga untuk hari-hari selanjutnya tinggal fokus pada futsal dan basket," ujar Yanto.

"Kami berharap kegiatan ini sukses hingga usai pada Hari Sabtu Minggu depan. Dan para peserta juga dapat mempersiapkan diri dengan baik dan bisa mengikuti perlombaan dengan maksimal," sambungnya. (imm/)

Editor : imm
Uploader : rois
Penulis : Imam W.
Fotografer : Imam W.

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU