Pembukaan Panderman Cup VI Dimeriahkan Penampilan Siswa

  • 20-01-2020 / 16:18 WIB
  • Kategori:Sekolah
Pembukaan Panderman Cup VI Dimeriahkan Penampilan Siswa KEREN: Penampilan grup marching band SMPK Santa Maria 2 saat memeriahkan pembukaan Panderman Basketball Cup VI

Malangpostonline.com - Panderman Basketball Cup VI SMPK Santa Maria 2 sudah dimulai. Pekan olahraga basket antar pelajar SD/MI tingkat Jawa Timur tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala SMPK Santa Maria 2, Sr. M. Dorothea, SPM., S.Pd. pukul 11.30 WIB tadi siang.

Pembukaan Panderman Basketball Cup VI dimeriahkan dengan aksi siswa dari beberapa bidang ekstrakurikuler. Yakni modern dance dan tari tradisional. Ditambah penampilan siswa dari kelompok marching band membuat suasana menjadi semakin semarak.

Dalam kesempatan tersebut, Sr. M. Dorothea, SPM., S.Pd mengucapkan selamat datang kepada para peserta Panderman Basketball Cup VI di SMPK Santa Maria 2. Termasuk kepada para pelatih, guru pendamping dan orang tua peserta.

Ia mengungkapkan bahwa para peserta yang hadir dalam turnamen basket tidak lain adalah siswa-siswi pilihan yang diutus oleh sekolah masing-masing. "Para peserta ini merupakan perwakilan sekolah yang dapat diandalkan. SMPK Santa Maria 2 sebagai tuan rumah merasa bangga akan kedatangan anak-anak hebat dari berbagai sekolah," ujarnya.

Panderman Basketball Cup VI kali ini diikuti sebanyak 10 SD/MI. Yaitu SDK Santa Maria 2, SDK Kolese Santo Yusup 3, SD IPH Surabaya, MIN 1 Kota Malang, SDN Kauman 1, SDK Kolese Santo Yusup 2, SD Charis, SD Kristen Pelita Kasih Lawang,  SD Katolik Wijaya Sejati Mojokerto dan SD Taman Harapan.

Sebelum pertandingan dimulai tak lupa Dorothea memberikan motivasi kepada seluruh peserta untuk bertanding dengan sepenuh hati. Bertanding dengan semangat dan tetap menjaga sportivitas dan persaudaraan sesama peserta. "Tentu semuanya ingin menjadi juara, maka bertanding lah dengan sungguh-sungguh dan tetap sportif," kata dia.

Usai pembukaan, langsung dilanjutkan dengan pertandingan basket. Untuk pertandingan pertama mempertemukan tim dari MIN 1 Kota Malang dan SDK Wijana Sejati. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh MIN 1 Kota Malang dengan poin 27-7. 

Sejak quarter pertama para pemain MIN 1 mampu bermain lebih terbuka. Permainan mereka pun lebih taktis dengan kualitas yang lebih baik.

Tembakan pertama di detik ketujuh langsung berbuah dua poin. Ditambah detik ke 45 dengan lemparan jarak jauh hingga menghasilkan tambahan 3 poin. Di menit ketiga menambah dua poin dan berhasil menambah tiga poin lagi pada menit ke delapan.  Quarter pertama MIN 1 berhasil unggul dengan poin 13-0.

Poin pertama SDK Wijana Sejati diperleh pada menit keempat pada quarter kedua dengan dua poin. Ditambah dua poin lagi pada menit keempat. Tim ini hanya bisa mengumpulkan tujuh poin untuk pertandingan pertamanya.

Kendati demikian pertandingan perdana berjalan seru dan menarik. Salah satunya dikarenakan adanya dukungan supporter dari kedua tim yang terus bersorak memberikan dukungan dari pinggir lapangan. “Terimakasih atas dukungan dan partisipasi pelatih, guru pendamping dan orang tua yang mengantarkan siswa-siswinya untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka di SMPK Santa Maria 2,” ucap Dorothea.

Panderman Basketball Cup VI akan berlangsung hingga lima hari kedepan. Dengan sajian pertandingan basket yang tentu semakin seru. Sebab mereka yang berhasil menuju final tentu saja adalah tim-tim hebat yang meraih kemenangan di babak penyisihan. (imm/)

Editor : imm
Uploader : rois
Penulis : Imam W.
Fotografer : Imam W.

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU