MA Muhammadiyah 1 Malang Berjaya Di Kejurda Jatim 2020

  • 21-01-2020 / 19:56 WIB
  • Kategori:Sekolah
MA Muhammadiyah 1 Malang Berjaya Di Kejurda Jatim 2020 SUKSES: Siswa-siswi MA Muhammadiyah 1 Malang peraih prestasi di Kejurda Jatim 2020

Malangpostonline.com - Siswa-siswi MA Muhammadiyah 1 Malang kembali meraih prestasi. Kali ini di bidang non akademik, yakni kejuaraan Tapak Suci dalam Kejurda 2020 tingkat Jawa Timur. Sebanyak 10 prestasi dan dua juara umum mereka borong dalam kompetisi yang digelar di Politeknik Negeri Malang, pekan lalu tersebut. Prestasi-prestasi itu mereka torehkan dalam tiga kategori sekaligus. Yakni Kategori Remaja, Dewasa dan Seni. 

Waka Humas MA Muhammadiyah 1 Malang, Slamet Riadi,  S.Pd, mengungkapkan perasaan bangganya atas raihan prestasi anak didiknya di bidang olahraga kali ini. “Kami mengirimkan 17 siswa dalam Kejurda kali ini. Alhamdulillah memperoleh 10 juara dan dua juara umum,” ucapnya kepada Malangpostonline.com. 

Slamet mengatakan bahwa setiap prestasi tidak hanya kebanggaan bagi siswa tetapi juga seluruh warga sekolah. Torehan prestasi di tingkat kota provinsi kali ini diharpakan bisa dibawa ke tingkat yang lebih tinggi yaitu tingkat nasional. “semoga ada kesempatan untuk anak-anak ke tingkat nasional, kita tunggu keputusan pelatih dengan beberapa pertimbangan yang lain, seperti kualitas siswa dan pembiayaan,” ujarnya. 

Ia menerangkan, prestasi kejurda kali ini diraih karena adanya kesungguhan dari siswa dalam berlatih. Tidak ada keberhasilan tanpa adanya upaya dan keseriusan dalam satu perkara. Termasuk dalam kompetisi. 

Selain itu, kata dia, kesungguhan dalam berlatih harus diperkuat dengan sikap disiplin dan rasa percaya yang tinggi. “Ini sebuah keharusan. Kesungguhan, kedisiplinan dan optimism,” tegasnya.  

Slamet juga berpesan agar siswa-siswi MA Muhammadiyah 1 Malang terus bersemangat tanpa mengenal putus asa. Sebab menurutnya, setiap orang punya potensi dan bakat yang akan berkembang dengan baik jika terus diasah. “Tidak boleh putus asa. Meski dalm kondisi apapun. Karena prestasi bisa diraih oleh siapapun yang memiliki kemauan dan tekad yang kuat,” imbuhnya. 

Salah satu siswa yang sukses memetik juara dalam Kejurda 2020, Aminah mengatakan, yang terpenting dalam sebuah perlombaan adalah rasa optimis dan keyakinan dalam diri sendiri untuk menjadi juara. Seberapapun hebatnya lawan, harus dihadapi dengan keberanian dan jiwa yang besar. 

Hal itu telah ia buktikan dalam kejurda pekan lalu. Kalah poin di babak pertama membuatnya sempat down. Beruntung dukungan dan motivasi dari teman-temannya membuat Aminah kembali kuat. Sehingga menang di babak kedua. 

Kepercayaan dirinya pun semakin meningkat sehingga di babak tambahan ia kembali menang, dan menjadi juara. “Musuhnya menang fisik, saya sempat gugup dan kalah di babak pertama. Tapi dengan kembali kepercayaan diri, alhamdullillah bisa menang,” ucap siswi kelas XI IPS ini. 

MA Muhammadiyah 1 membuka pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2020-2021. Untuk jalur prestasi dan tahfidz, mulai tanggal 6 Januari sampai 4 April 2020. Dan jalur reguler mulai tanggal 6 Januari sampai 9 Juli 2020. (imm/)

Editor : imm
Uploader : slatem
Penulis : Imam W.
Fotografer : Imam W.

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU