Kerjasama Yayasan PIM

Geber Sekolah Bisnis Bangkit dari Keterpurukan dengan Menyempurnakan Tauhid

  • 27-01-2020 / 11:06 WIB
  • Kategori:Sekolah
Geber Sekolah Bisnis Bangkit dari Keterpurukan dengan Menyempurnakan Tauhid SINERGI: Peserta sekolah bisnis Muamalat bersinergi dengan Yayasan PIM berfoto bersama usai acara.

Malangpostonline.com - Quantum Sinergi Umat menggelar Sekolah Bisnis Muamalat, Minggu (26/1) pagi. Pada pertemuan yang ke 6 ini, tema yang diangkat adalah "Bisnis Bangkit dari Keterpurukan dengan Menyempurnakan Tauhid". Pematerinya Ustadz Ahmad Djalaluddin dan Coach Agus Langgam. Acara kali ini bekerjasama dengan Yayasan Putera Indonesia Malang (PIM).

Dimulai pukul 08.00, acara tersebut dilakukan di kampus yang dikelola Yayasan PIM yaitu Akademi Farmasi (AKFAR) PIM dan Akademi Analis Farmasi dan Makanan (AKAFARMA) PIM di Jalan Barito No 5 Kota Malang. Acara dibuka dengan tilawah Al-Quran, yang kemudian dilanjutkan dengan pre test. Pemateri pertama yakni Coach Agus Langgam, owner Langgam Group.

Ia menceritakan bagaimana perjuangannya bangkit dari keterpurukan hutang sebesar Rp 3,5 miliar. Selain itu, Agus Langgam membagikan tips bagaimana dirinya dapat hijrah dari dosa riba yang melilitnya selama bertahun tahun. Pemateri kedua yakni Ustadz Dr. Ahmad Djalaludin Lc, MA, Dewan Pengawas Syariah Koperasi Quantum Sinergi Umat dan Koperasi Agro Niaga Jabung.

Pria yang juga Ketua Program Studi Magister Ekonomi Syariah UIN Maulana Malik Ibrahim itu menjelaskan tuntunan di dalam Al-Quran dan As-Sunnah yang berkaitan dengan Muamalat serta keterkaitan antara ilmu, persepsi, dan aksi dalam perniagan syariah. Diakhir sesi, puluhan peserta itu juga diberikan kesempatan bertanya kepada kedua pemateri.

Jawaban yang diberikan pemateri pun sangat jelas dan tisak bertele-tele. Sebagai penutup, peserta melakukan post test sebagai bentuk review materi yang telah diterima. Ketua Yayasan PIM, Moch. Wahyudi, SE berharap kerjasama dalam kegiatan ini bisa berlanjut dan dapat menjadi inspirasi positif baru bagi keluarga besar Yayasan PIM.

“Dan kampus dibawah naungan Yayasan PIM siap memfasilitasi kegiatan ini, dan berharap warga dari Yayasan PIM mulai karyawan, guru, dosen maupun peserta didiknya dapat menjadi peserta dalam kegiatan tersebut. Kita ingin memperkuat PIM tidak hanya di luar kampus, namun juga semua civitas akademika kampus juga memiliki kelebihan lain,” tegasnya. (mar)

Editor : mar
Uploader : rois
Penulis : marga
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU