Sukses, Panderman Cup VI SMPK Santa Maria 2

  • 27-01-2020 / 20:50 WIB
  • Kategori:Sekolah, Advertorial
Sukses, Panderman Cup VI SMPK Santa Maria 2 BANGGA:  Kepala SMPK Santa Maria 2, Sr. M. Dorothea, SPM., S.Pd., bersama para juara Panderman Cup VI 

Malangpostonline.com – Panderman Cup VI SMPK Santa Maria 2 telah usai. Berbagai penghargaan dari SMPK Santa Maria 2 telah diberikan kepada tim-tim yang sukses meraih juara dalam turnamen basket yang dihelat hampir sepekan tersebut. Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala SMPK Santa Maria 2, Sr. M. Dorothea, SPM., S.Pd., dalam acara penutupan usia pertandingan final. 

Juara 1 Panderman Cup VI tahun ini diraih oleh tim MIN 1 Kota Malang, dilanjutkan tim IPH Surabaya sebagai juara 2, tim SDK Kosayu sebagai juara 3 dan SD Taman Harapan sebagai juara juara 4. Masing-masing tim mendapat tropi, sertifikat dan uang pembinaan. 

Juara 1 mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar 2.500.000 rupiah, juara 2 mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar 1.750.000 rupiah, dan juara 3 mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar 1.000.000 rupiah. Selain itu pemain terbaik juga mendapat piala dan uang tunai sebesar 250.000 rupiah. "Selamat dan sukses untuk kalian semua, jaga selalu nilai persaudaraan dan jangan pernah menyerah," ucap Sr. M. Dorothea, SPM., S.Pd., dalam sambutannya. 

KETAT: Pemain MIN 1 Kota Malang mencoba melewati pemain IPH Surabaya dalam partai final Panderman Cup VI

 

Dorothea mengatakan, kegiatan Panderman Cup yang digelar rutin oleh SMPK Santa Maria 2 sesuai dengan tuntutan Kurikulum 2013. Untuk mengoptimalkan pendidikan dan pembinaan yang mengkolaborasikan antara akademis dan sikap. “Dari event ini kami dapat menjadi bagian dalam mengasah kemampuan siswa dalam olah rasa, olah pikir, olah hati dan olah raga,” paparnya.  

Ia melanjutkan, sebuah kompetisi menjadi upaya yang penting dalam proses penguatan karakter peserta didik. Karena dalam kompetisi, khususnya lomba basket, siswa dilatih untuk bisa membangun kerjasama yang bagus. “Ditambah lagi mereka semakin percaya diri karena terbiasa berlomba dan semakin kompak. Sehingga kegiatan ini menjadi wadah yang sangat bagus, untuk mengembangkan bakat siswa SD dalam bidang olahraga,” terangnya.  

Panderman Cup VI tingkat Jawa Timur diikuti sebanyak 10 tim SD/MI. Yaitu SDK Santa Maria 2, SDK Kolese Santo Yusup 3, SD IPH Surabaya, MIN 1 Kota Malang, SDN Kauman 1, SDK Kolese Santo Yusup 2, SD Charis, SD Kristen Pelita Kasih Lawang,  SD Katolik Wijaya Sejati Mojokerto dan SD Taman Harapan.

Dua tim kuat yang masuk babak final di hari terakhir Panderman Cup VI yaitu MIN 1 Kota Malang vs IPH Surabaya. Kedua tim membuktikan diri sebagai tim hebat yang layak masuk final. Hal itu ditunjukkan dengan jalannya pertandingan yang cukup bersaing ketat. 

KEREN: Panderman Cup VI setiap harinya dimeriahkan dengan penampilan siswa yang tergabung dalam ekstra dance 

 

Di quarter pertama IPH Surabaya unggul dengan poin 10-4. Namun di quarter berikutnya MIN 1 membalikkan posisi dan unggul 15-12. Demikian di quarter berikutnya terjadi kejar mengejar poin. Hingga di quarter terakhir MIN unggul dengan skor 29-23. 

Menanggapi hasil final tersebut, Waka Humas SMPK Santa Maria 2 Trianto Thomas, S.Pd., berpendapat bahwa puncak final benar-benar mempertemukan dua tim yang kuat. “Sangat seru dan bersaing, berbeda dari pertandingan sebelumnya. Sistem setengah kompetisi ini mampu menyajikan pertandingan yang menarik,” katanya. 

Ia pun menghimbau tim-tim yang meraih juara dalam Panderman Cup VI terus bisa mengembangkan kemampuannya dengan terus berlatih. Sedangkan bagi yang belum juara tetap semangat untuk mengejar kesempatan berikutnya. “Yang terpenting tidak putus asa, karena menang kalah itu biasa dalam perlombaan,” tandasnya. (imm)

Editor : imm
Uploader : slatem
Penulis : Imam W.
Fotografer : Imam W.

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU