Hebat, Tim Basket MIN 1 Kota Malang Borong Dua Gelar Juara Dalam Sehari

  • 29-01-2020 / 18:27 WIB
  • Kategori:Sekolah
Hebat, Tim Basket MIN 1 Kota Malang Borong Dua Gelar Juara Dalam Sehari BANGGA: Tim MIN 1 Kota Malang saat berada di atas podium sebagai juara 1 Pekan C 21 Prestasi 2020 // FOTO: IST

Malangpostonline.com - Hebat dan berprestasi. Mungkin itu kata yang pantas disematkan kepada siswa-siswi MIN 1 Kota Malang, yang tergabung dalam kelompok esktrakurikuler basket. Dua gelar juara 1 mereka raih dalam dua ternamen yang berbeda. Yakni lomba basket C 21 Prestasi dan Panderman Cup VI.

Hebatnya dua pertandingan tersebut dilaksanakan dalam satu hari. Pagi dan siang, pada Hari Jumat (24/1) lalu. Pertama tim MIN 1 Kota Malang berlaga di partai final di C 21 Prestasi berhadapan dengan tim SD Taman Harapan. Sedangkan siangnya, kembali berlaga melawan tim IPH Surabaya di Panderman Basketball Cup VI.

Tentu saja bukan perjuangan yang mudah. Dua final dalam satu hari sekaligus, harus dilewati dengan perjuangan mati-matian. Dan hasilnya sangat membanggakan. Dua tropi juara 1 berhasil dihadiahkan oleh tim MIN 1 Kota Malang untuk madrasah yang mereka cintai.

Salah satu siswa dari tim Basket MIN 1 Kota Malang, Hakim Putra Prasetya mengungkapkan sukur atas prestasi tersebut. "Memang berat, sangat berat, fisik kami terkuras habis, tapi kami masih semangat untuk bertanding," ucapnya kepada Malangpostonline, tadi siang.

Semangat yang dimiliki tim MIN 1 Kota Malang patut diacungi dua jempol. Kondisi fisik yang terkuras di final pertama, harus kembali didongkrak dengan asa yang besar untuk meraih gelar juara di final kedua.

Dan itu pun tidak mudah. Mengingat lawannya adalah juara bertahan, IPH Surabaya. Tim ini juga dikenal jago dan sempat diunggulkan saat itu. "Kami sudah pernah kalah dua kali dengan IPH Surabaya di tahun-tahun sebelumnya. Tidak akan kami ulangi lagi kekalahan tersebut, meskipun fisik sudah terkuras kami berjuang, dan Alhamdulillah kami juara," ungkapnya dengan penuh bangga.

Dalam tim MIN 1 Kota Malang, Hakim adalah kapten tim. Dia juga peraih gelar pemain terbaik (MVP) dalam Panderman Cup VI. "Itu semua karena kerjasama yang baik dengan teman-teman, kalau tidak ya kita akan kalah," ujarnya.

Kepala MIN 1 Kota Malang Drs. Suyanto, M.Pd., merasa bangga atas prestasi yang dicapai anak didiknya kali ini. Lebih dari sekedar prestasi ia merasa salut akan perjuangan siswanya yang tanpa kenal lelah. "Yang terpenting dari anak-anak kita adalah berjuang semaksimal mungkin. Sehingga mereka mengerti bahwa untuk mencapai keberhasilan memang dibutuhkan perjuangan yang luar biasa," ujarnya.

Torehan prestasi di bidang basket kali ini diharapkan menjadi motivasi untuk bangkitnya tim basket MIN 1 Kota Malang, yang dua tahun lalu pernah mencapai hingga tingkat provinsi di ajang DBL. "Selamat untuk anak-anak yang telah sukses meraih prestasi basket kali ini, semoga ke depan lebih bersemangat lagi," ucapnya.

Yanto mengungkapkan, setiap program ekstra yang dikembangkan MIN 1 ditarget untuk bisa mencatat prestasi. Baik bidang olahraga maupun senin, agar menjadi penyeimbang dengan prestasi akademis yang selama ini gencar diperoleh siswa. "Kami juga sedang serius mempersiapkan ajang kompetisi Aksioma (Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah) tahun ini," tandasnya. (imm)

Editor : imm
Uploader : slatem
Penulis : Imam W.
Fotografer : Imam W.

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU