Pendekar SMK PIM Sabet Lima Medali dalam Ajang Padepokan Championship Pelajar se-Jatim

  • 01-02-2020 / 11:28 WIB
  • Kategori:Sekolah
Pendekar SMK PIM Sabet Lima Medali dalam Ajang Padepokan Championship Pelajar se-Jatim MENANG: Inilah lima pendekar SMK PIM yang sukses menyabet lima medali di ajang Padepokan Championship Pelajar se-Jatim.

Malangpostonline.com - Kali pertama di awal tahun 2020, kontingen silat milik SMK Putra Indonesia Malang (PIM) berlaga di Padepokan Championship VII dan berhasil menunjukkan skill dan kemampuannya untuk menang. Lima pendekar yang juga wakil dari sekolah yang ada di Jalan Barito No 5 Kota Malang itu berhasil menyabet semua juara. 

Padepokan Championship 2020 merupakan tahun ke VII dalam mencari bibit unggul dibidang pencak silat. Kejuaraan Pencak Silat antar Pelajar Se-Jawa Timur ini diikuti oleh 120 peserta yang dibagi dalam beberapa kelas. SMK PIM diwakili lima peserta, mengirimkan masing-masing dua siswa Kelas XI dan tiga siswa kelas X untuk berlaga di kejuaraan bergengsi ini.

“Sayas sangat senang karena bisa membanggakan nama sekolah, keluarga dan pelatih. Musuh saya juga sangat berat derajatnya. Jadi saya sangat senang sekali bisa pulang membawa piagam dan medali,” ujar Karin Putri Avrillia, siswa kelas XI SMK PIM. Dia seharusnya meraih juara I dalam Padepokan Championship VII tersebut.

Sayangnya, di babak ke-tiga, impiannya hangus karena mengalami cidera. Lebih lanjut siswa SMK PIM yang memilih jurusan Kimia Industri tersebut berharap adik-adik tingkat di SMK PIM terus bisa berjuang dan berusaha untuk menjunjung tinggi akhlak mulia dan tidak lupa untuk terus beristiqomah, persis seperti pesan pelatih untuk tetap menjadi seperti air yang tenang.

“Jangan pernah bilang tidak bisa jika belum mencoba,” tegasnya. Dalam Kejuaraan Pencak Silat antar Pelajar Se Jawa Timur ini, dua siswa SMK PIM menyabet  Juara II dan sisanya menyabet Juara III. Pendekar SMK PIM tersebut yakni Salsabila Putri Anugrah (Juara II Kelas C diatas 47-39 kg Remaja), Karin Putri Avrilia (Juara II Kelas C diatas 51-42 kg Remaja).

Sedangkan Ainuz Zumrodah (Juara III Kelas D diatas 51-42 kg Remaja), Syalya Shoofil.S (Juara III Kelas D diatas 51-42 kg Remaja), dan Fadillah Nazwa H (Juara III Kelas C diatas 43-36Kg Remaja) mereka berhak mendapat sertifikat dan medali dari Padepokan Championship.

“Hasil dari evaluasi saya sebagai pelatih, pesilat SMK PIM harus tetap istiqomah berlatih, Karena untuk tahun depan, mereka harus berada di juara I,”  ujar Abdul Rohim, pelatih Pencak Silat SMK PIM yang sudah mempersiapkan siswa selama dua bulan dalam mengikuti Kejuaraan  Padepokan Championship di Singosari Malang. (mar)

Editor : mar
Uploader : rois
Penulis : marga
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU