Soal BOS Kabupaten, Kemenag Tekankan Madrasah Tepat Pemanfaatan

  • 11-02-2020 / 14:25 WIB
  • Kategori:Sekolah
Soal BOS Kabupaten, Kemenag Tekankan Madrasah Tepat Pemanfaatan

Malangpostonline.com - Lembaga pendidikan di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) tahun ini dipastikan bakal mendapatkan BOS Kabupaten Malang. Pihak Kemenag menekankan agar madrasah bisa benar-benar memanfaatkannya.

"Iya, beberapa kali sudah dikumpulkan, dan kami tekankan pada para kepala madrasah agar bisa memanfaatkan BOS dari pemkab Malang sebaik-baiknya (sesuai ketentuan pemanfaatannya)," demikian ditegaskan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Malang, H Musta'in MAg.

Dikatakan, pemberian BOSDa yang bakal diterima semua lembaga MI dan MTs merupakan bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Malang, yang tidak membeda-bedakan lembaga pendidikan.

Karena itu, lanjutnya, pihaknya berharap perhatian dan kepercayaan pemerintah Kabupaten Malang ini bisa diimbangi dengan pelaksanaan pendidikan sesuai yang diharapkan.

"Kami tentunya sangat berterima kasih kepada Pemkab Malang. Bantuan BOS ini artinya sudah mensetarakan madrasah dengan sekolah. Ya, pihak madrasah jangan aji mumpung, tetap manfaatkan sesuai batasan dan ketentuannya," tegas Musta'in.

BOS Kabupaten Malang sendiri sudah teralokasikan dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) SKPD Dinas Pendidikan Tahun Anggaran 2020. Sesuai DPA APBD Dinas Pendidikan 2020 ini, BOSDA dialokasikan untuk 4 ribu lebih satuan pendidikan atau lembaga sekolah/madrasah, mulai PAUD, SD, MI, SMP dan MTs.

Sesuai pagu DPA, BOS Kabupaten Malang yang diperuntukkan lembaga sekolah SD/MI dan SMP/MTs swasta sebesar lebih dari Rp 39,4 miliar. Rinciannya, sebesar  Rp 18,5 miliar lebih BOS Kabupaten Malang diperuntukkan lembaga sekolah SD/MI swasta. Sementara, BOS Kabuaten Malang untuk SMP/MTs swasta mencapai Rp 20,9 miliar lebih. [amn/malangpostonline.com])

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : amn
Uploader : rois
Penulis : amn
Fotografer : amn

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU