Gelar Kolaborasi SMKN 1 Turen, Sajikan Disain Nusantara Bernuansa Pesta

  • 12-02-2020 / 15:54 WIB
  • Kategori:Sekolah
Gelar Kolaborasi SMKN 1 Turen, Sajikan Disain Nusantara Bernuansa Pesta

Malangpostonline.com - Kemeriahan suasana party-show tampak di lapangan semi indoor SMKN 1 Turen Kabupaten Malang, Rabu (12/2) pagi. Parade busana dan praktik pramusaji ala restoran, diperagakan selama acara bertajuk Gelar Kolaborasi ini.

Dalam acara ini, lapangan indoor disulap layaknya di dalam hall tempat pesta. Di bagian depan, dibuat panggung cantik, lengkap dengan ornamen dan papan catwalk layaknya untuk pertunjukan fashion show.

Sejumlah model bergantian memamerkan busana pesta dalam fashion show yang digelar. Baju yang dikenakan para model fashion ini adalah karya disain pelajar kelas XII program kejuruan Tata Busana SMKN 1 Turen.

"Fashion show yang diperagakan bertema party dress (baju pesta), dan diikuti 71 siswa jurusan Tata Busana. Motif baju menggabungkan kain nusantara, berupa motif tenun dan batik, menjadi kreasi disain gaun lebih moderen," demikian Ketua Kompetensi Kejuruan Tata Busana SMKN 1 Turen, Eva Maria Yuli Astuti, di sela Gelar Kolaborasi, Rabu (12/2) siang.

Dikatakan, parade fashion show karya disain siswa ini dibagi dalam dua sesi. Agar lebih memotivasi, lanjutnya, karya mereka juga diapresiasi dalam kategori best sewing, disain terbaik dan tema terbaik.

"Tampil di acara seperti ini tentunya bisa menambah kepercayaan diri siswa, bahwa mereka bisa sebagai disainer pemula. Harapannya, juga akan lebih memotivasi untuk menghasilkan lebih banyak karya disain, tidak sebatas bisa menjahit," ungkap Eva Maria.

Kategori penghargaan disain terbaik I akhirnya didapatkan Rahmawati Annisa, siswi kelas XII jurusan TB2. Ia mengaku menggabungkan konsep disain kipas angin beputar dan balon pada baju yang dibuatnya.

"Baju ini saya kerjakan tiga minggu, dan paling rumit penempatan payet pada bagian leher. Setelah lulus dan jika ada modal, saya akan mencoba bikin disain baju lagi dan bisa disewakan," kata Annisa.

Selain parade busana, Gelar Kolaborasi juga ditampilkan unjuk kompetensi cooking, dengan peragaan moctail dan flambe. Sementara, siswa perhotelan unjuk kemampuan making bed, towel art dan florist. Termasuk, peragaan memasak oleh dua chef dari Ibis Style Hotel. [amn/malangpostonline.com]

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : amn
Uploader : rois
Penulis : amn
Fotografer : amn

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU