Yang Muda Yang Berkarya. Siswa SMK PIM Diingatkan Bahaya Narkoba dan Free Seks

  • 19-02-2020 / 11:39 WIB
  • Kategori:Sekolah
Yang Muda Yang Berkarya. Siswa SMK PIM Diingatkan Bahaya Narkoba dan Free Seks SEMINAR: Peserta didik kelas X SMK PIM mengikuti seminar edukasi bahaya narkoba dan free seks di aula SMK PIM.

Malangpostonline.com - Selasa, 18 Februari 2020, SMK Putra Indonesia Malang (PIM) menggelar seminar edukasi bahaya seks bebas dan narkoba untuk peserta didik kelas X program Keahlian Kimia industri dan Farmasi Industri. Seminar yang digelar di aula ini mengambil tema “Yang Muda yang berkarya, Tanpa Free Sex dan Narkoba.

Acara ini berlangsung sukses berkat kerjasama dengan Pusat Informasi dan Edukasi Napsa (PIE) Kementerian Sosial Republik Indonesia.Hangesti Rahayu, S.Pd, penyuluh PIE Dinas Sosial P3AP2KB Kota Malang menjelaskan bahwa SMK PIM mempunyai kegiatan yang sejalan dengan  program pemerintah yaitu pencegahan narkoba dan edukasi seks sejak dini.

"Saat ini banyak sekali kekerasan seksual, seks bebas dan penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja dan memang harus diedukasi,” jelasnya. Lebih lanjut Hesti, panggilan akrabnya bahwa bahaya seks bebas dan narkoba adalah rentan terkena virus HIV. Seminar ini dikemas dengan menarik dan meriah serta penuh dengan wawasan.

Apalagi Dinas Sosial menggandeng langsung LSM Sadarhati yang merupakan organisasi sosial yang bergerak di issue HIV/AIDS dan narkoba yang langsung memberikan testimoninya. Peserta didik pun sangat antusias mengikuti seminar tersebut. Trias, peserta didik kelas X Farmasi Industri mengatakan bahwa seminar ini sangat bermanfaat, seru dan memotivasi remaja untuk selalu bertindak positif. (mar)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : mar
Uploader : rois
Penulis : marga
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU